Kemunculan 2 Ekor Buaya Buat Resah Warga Sukaraja Bandar Lampung

Kemunculan 2 Ekor Buaya Buat Resah Warga Sukaraja Bandar Lampung

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Warga Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Bumi Waras, Bandar Lampung dibuat geger atas kemunculan buaya muara di perairan sekitar.

Buaya kerap muncul di malam hari untuk mencari makan. Sedangkan pada siang hari binatang buas tersebut tidak nampak keberadaannya.

Berdasarkan keterangan salah satu warga setempat, Ifan membenarkan keberadaan buaya yang muncul saat waktu malam.

"Dan tadi malam kabarnya sekitar pukul 19.00 WIB ada lagi buaya muncul di Pesisir Kuala, orang-orang melihat ada dua ekor dengan panjang sekitar tiga meter,” kata dia kemarin.

BACA JUGA:Konser Tipe-X Sukses Digelar, Ribuan Penonton Penuhi Pekan Raya Lampung

Sementara berdasarkan informasi yang beredar Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkartan) Kota Bandar Lampung terus berupaya untuk melakukan penangkap.

Dikabarkan buaya muara tersebut, berukuran sekitar 3 meter yang membuat resah warga di sekitaran Sungai Kuala, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Bumi Waras terus berupaya untuk melakukan penangkapan.

Dari informasi yang didapat Kepala Dinas Damkartan Kota Bandar Lampung, Anthoni Irawan mengatakan, pihaknya menerima informasi bahwa ada dua ekor buaya muara yang terlihat dalam beberapa hari terakhir.

“Tadi malam hingga dini hari tim memantau dilokasi, sayangnya tidak terlihat keberadaan buaya," ujarnya Selasa, 17 Oktober 2023.

BACA JUGA:GRANAT dan BKKBN Provinsi Lampung Sepakat Jalin Kerjasama Percepatan P4GN

Lanjutnya tim Damkartan akan tetap berupaya melakukan penangkapan, sewbab warga sekitar lokasi merasa resah atas kemunculan buaya di area tersebut. Nantinya jika tertangkap, buaya itu akan dilepasliarkan pada habitatnya.

"Upaya penangkapan yang dilakukan supaya tidak ada korban," kata dia.

BACA JUGA:Mantap! 3 Sekolah di Lampung Barat Raih Penghargaan Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional

Pihak damkartan Kota Bandar Lampung mengaku telah berkoordinasi dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) dalam mengambil langkah penangkapan buaya tersebut. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: