Nyuci Baju di Sungai, IRT di Tanggamus Diserang Buaya Muara

Nyuci Baju di Sungai, IRT di Tanggamus Diserang Buaya Muara

IRT di Tanggamus Diserang Buaya Muara saat Cuci Baju di Sungai. Foto Dok--

MEDIALAMPUNG.CO.ID -  Seorang ibu rumah tangga diserang seekor buaya saat tengah mencuci baju di Sungai Banjar Negoro, Kecamatan Wonosobo, Tanggamus, pada Jumat (14/6/2024) sekitar pukul 06.30 WIB. 

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Wonosobo Iptu Tjasudin membenarkan peristiwa tersebut. Kapolsek mengatakan, korban bernama Supriatin. 

"Kami telah berkoordinasi dengan petugas kesehatan setempat untuk memastikan korban mendapatkan perawatan yang memadai," ujar Kapolsek saat dikonfirmasi, Sabtu 15 Juni 2024.

Tjasudin menjelaskan, peristiwa itu berawal saat korban sedang mencuci pakaian dipinggir sungai Banjar Negoro. Tiba-tiba, seekor buaya muara muncul dari dalam air dan langsung menerkam paha sebelah kanan korban. 

BACA JUGA:Itera Terima 3.081 Calon Mahasiswa Baru dari Jalur SNBT

BACA JUGA:GenRe Lampung Barat Ikut Cegah Stunting

"Dengan situasi panik, korban dengan cepat merespons dengan cara mengibaskan pakaian yang sedang dicucinya ke arah buaya, yang akhirnya berhasil membuat buaya melepaskan gigitannya," kata Tjasudin. 

Akibat serangan buaya muara tersebut, korban mengalami luka robek dan berlubang bekas gigitan pada bagian paha kanan. 

"Korban segera dibawa ke Bidan Desty di Banjar Negoro untuk mendapatkan perawatan. Korban mendapatkan 8 jahitan di bagian lukanya," ungka Kapolsek. 

Selanjutnya Tjasudin mengimbau kepada warga setempat untuk lebih waspada saat beraktivitas di sekitar sungai. 

BACA JUGA:Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Pesisir Barat Bersihkan Sampah di Pantai Kuala Stabas

BACA JUGA:Wali Kota Bandar Lampung Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan

"Warga diimbau untuk selalu berhati-hati dan menghindari aktivitas di pinggir sungai pada waktu-waktu tertentu, terutama saat kondisi air tinggi atau keruh," pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: