Kecamatan Gedung Surian Lakukan Penandatanganan MoU Linsek Bidang Kesehatan

Kecamatan Gedung Surian Lakukan Penandatanganan MoU Linsek Bidang Kesehatan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam agenda rutin Lokakarya Mini (Lokmin), Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Gedung Surian, Kabupaten Lampung Barat, Selasa (10 Oktober 2023) juga dilaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Komitmen Lintas Sektoral (Linsek) dibidang pelayanan puskesmas yang dipimpin langsung Camat Tati Sulastri, S.Sos, M.M.

Dikonfirmasi usai acara, Tati mengatakan mendukung penuh kegiatan lokmin yang dilaksanakan pertiga bulan sekali, sekaligus penandatanganan komitmen bersama lintas sektor di bidang kesehatan.

BACA JUGA:Nelayan Hilang di Tanjung Setia Belum Ditemukan, Tim SAR Gabungan Masih Lakukan Pencarian

Karena dengan adanya lokakarya rutin bisa bersama mengevaluasi dan memantau yang berhubungan dengan kesehatan yang ada di kecamatan gedung surian.

Sebab kata dia, diketahui kesehatan masyarakat bukan hanya menjadi tanggung jawab puskesmas tapi menjadi tanggung jawab bersama.

BACA JUGA:Bagikan Seragam Gratis Kepada 2.078 Siswa di Sumber Jaya, Bulki Targetkan 2024 Kembali Disalurkan

"Dalam lokmin ini juga menariknya adanya tanya jawab mencari solusi dari setiap permasalahan sekitar kesehatan yang ada di masyarakat," terangnya.

Sementara Kepala Puskesmas Asminudin S.Kep, Ners., penandatangan MoU linsek tersebut dikarenakan dibidang pelayanan mencakup pelayanan masyarakat seperti kegiatan, UKS/UKGS (Usaha Kesehatan Sekolah dan Usaha Kesehatan Gigi Sekolah), posyandu, maupun kegiatan yang berkenaan dengan pemerintahan pekon. 

BACA JUGA:Periksa Dugaan Main Proyek, Inspektorat Jadwalkan Pemanggilan Camat Lumbok Seminung Kamis

Sementara dalam lokmin sendiri penyampaian capaian puskesmas Tahun 2022 dan perbandingan di tahun berjalan 2023. 

Asminudin berharap MoU Linsek tersebut dapat berjalan dan bersinergi dalam komitmen meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kecamatan Gedung Surian di bawah komando Camat sebagai pimpinan wilayah dan puskesmas selaku petugas kesehatan hingga aparat pekon yang memiliki masyarakat.

BACA JUGA:Pemkab Lampung Barat Beri Bantuan 4 Ton Beras untuk Warga Terdampak El Nino di Suoh dan BNS

Apalagi sekarang ini trend yang terjadi di sektor kesehatan seperti masalah stunting, ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan bagian Atas) dan diare faktor iklim cuaca yang penyebabnya faktor air bersih lantaran tidak semua pemukiman telah memiliki jaringan air bersih.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: