Bagikan Seragam Gratis Kepada 2.078 Siswa di Sumber Jaya, Bulki Targetkan 2024 Kembali Disalurkan

Bagikan Seragam Gratis Kepada 2.078 Siswa di Sumber Jaya, Bulki Targetkan 2024 Kembali Disalurkan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Bulki Basri, S.Pd, M.M., memimpin langsung pembagian seragam gratis untuk jenjang Pendidikan SD/MI, SMP/MTs Tahun Anggaran (TA) 2023, untuk Kecamatan Sumber Jaya, Kebun Tebu san Gedung Surian di SDN 1 Sukapura, Kecamatan Sumber Jaya, Selasa (10 Oktober 2023).

Dari pantauan media ini dalam pembagian tersebut berlangsung meriah dengan berbagai sajian seni dan budaya yang di peragakan anak didik SDN 1 Sukapura.

Pada pembagian seragam gratis yang menjadi salah satu program unggulan Pemkab Lambar yang dimulai pada masa kepemimpinan Bupati Parosil Mabsus dan dilanjutkan di era Penjabat (Pj) Bupati Drs Nukman, M.M.

Kecamatan Sumber Jaya SD/ MI , SMP/MTs total 20 sekolah jumlah penerima 798  siswa. Kecamatan Kebun Tebu dari total 15 sekolah jumlah penerima 763 dan Kecamatan Gedung Surian total 11 sekolah jumlah penerima 517 siswa. 

BACA JUGA:Pemkab Lampung Barat Beri Bantuan 4 Ton Beras untuk Warga Terdampak El Nino di Suoh dan BNS

Sehingga di Tahun Pelajaran (TP) 2023-2024 Total siswa penerima bantuan seragam gratis sebanyak 2.078. Dengan masing-masing mendapatkan satu stel seragam Merah Putih.

Dalam sambutannya Bulki menyampaikan rasa syukur tahun ini Pemkab Lambar tetap dapat menyalurkan bantuan seragam gratis dengan keterbatasan anggaran yang dimiliki. 

Walaupun pada tahun ini jumlah seragam yang disalurkan hanya untuk satu stel, atau berbeda dari lima tahun sebelumnya sebanyak tiga stel setiap tahun.  

Akan tetapi pihaknya menyampaikan  diupayakan Tahun Anggaran 2024 mendatang pembagian seragam gratis program unggulan Kabupaten Lambar dari Pitu program dan tiga komitmen yakni Kabupaten Literasi, Tangguh Bencana dan Konsentrasi, untuk seragam gratis kembali di distribusikan sebanyak tiga stel. 

BACA JUGA:Dampak Kemarau, Debit Air Danau Ranau Menyusut Hingga Dua Meter

Sambutan Kepala Dinas disambut hangat anak-anak dan para guru serta para komite dan perwakilan orang tua, yang merasakan manfaat dari program seragam gratis yakni meringankan orang tua dalam kewajiban menyekolahkan anak.  

Camat Sumber Jaya Agus Hadi Purnama S.IP., dalam sambutannya juga mengucapkan rasa bangga dan rasa syukur dengan begitu besarnya perhatian pemerintah, khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dalam menjalankan amanah pemerintah wajib belajar 9 tahun. Dengan memberikan pendidikan gratis.

Bahkan hingga bantuan seragam gratis maupun lainnya seperti beasiswa untuk anak lulusan SMA Sederajat. 

Kepala SDN 1 Sukapura Dewi Suryani, S.Pd., atas nama siswa didik dan orang tua mengucapkan terimakasih kepada Pemkab lambar yakni Disdikbud Lambar atas bantuan seragam gratis yang tahun ini menjadi tahun keenam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: