SDN 1 Sukapura Akan Jadi Lokasi Pembagian Seragam Sekolah Gratis oleh Pj Bupati Lambar

SDN 1 Sukapura Akan Jadi Lokasi Pembagian Seragam Sekolah Gratis oleh Pj Bupati Lambar

Kepala SDN 1 Sukapura Kecamatan Sumberjaya Dewi Suryani S.Pd--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - SD Negeri 1 Sukapura, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang tahun ini menjadi wakil sekolahan Kabupaten Lampung Barat penilaian Adiwiyata tingkat nasional. 

Selasa 10 Oktober lusa, akan menjadi lokasi pembagian program seragam sekolah gratis Pemkab Lampung Barat untuk tiga kecamatan meliputi Kecamatan Sumber Jaya, Kebun Tebu dan Gedung Surian.

BACA JUGA:MTBM Air Hitam Pengajian Rutin dan Peringati Maulid Nabi Muhammad di Semarang Jaya

Berdasarkan informasi dari Kepala SDN 1 Sukapura Dewi Suryani, S.Pd., dalam pembagian seragam sekolah gratis untuk anak didik baru tingkat SD, SMP sederajat Tahun Pelajaran (TP) 2023-2024, akan dihadiri dan secara simbolis diserahkan langsung oleh orang nomor wahid di Kabupaten Lambar tersebut yakni Pj Bupati Drs. Nukman, M.M.

Dengan dijadikannya lokasi pembagian seragam sekolah gratis oleh Pj Bupati, Dewi Suryani mengucapkan terimakasih kepada semua pihak utamanya Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) Lambar yang telah tunjuk sekolah yang dipimpinnya sebagai lokasi acara. 

BACA JUGA:Pemkab Lampung Barat Diminta Surati Aleg Yanuar Irawan Untuk Kejelasan Proyek Mangkrak di Sekincau

"Setelah dipastikan jadi lokasi acara pembagian seragam oleh bapak Pj Bupati, kami terus melakukan persiapan guna menyambut dan memeriahkan kegiatan itu," ungkapnya.

Dewi menyampaikan juga pembagian seragam sekolah gratis untuk tingkat SD, SMP sederajat yang merupakan satu dari tujuh program unggulan di masa Bupati Parosil Mabsus dan dilanjutkan hingga tahun ini di bawah kepemimpinan Pj Bupati. 

BACA JUGA:Jelang Pemilu 2024, Polres Pesisir Barat Cooling System Daerah Terpencil

Mendapat apresiasi dari masyarakat, dimana bantuan seragam sekolah gratis tersebut merupakan bentuk bantuan yang dirasakan langsung manfaatnya oleh warga. 

"Garapan masyarakat program seragam sekolah gratis ini untuk terus dilanjutkan hingga tahun-tahun mendatang karena sangat membantu masyarakat dalam menyekolahkan anak masing-masing," jelas dia.

BACA JUGA:Pocil Polres Pesisir Barat Ikuti Latihan Perdana

Dan terkait akan hadirnya para pejabat tinggi kabupaten dalam pembagian seragam sekolah tersebut, akan memberikan imbas baik bagi SFN Sukapura khususnya dalam meraih target peningkatan pendidikan. 

Termasuk terhadap program Adiwiyata tingkat nasional yang tengah di tunggu hasilnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: