Pocil Polres Pesisir Barat Ikuti Latihan Perdana

Pocil Polres Pesisir Barat Ikuti Latihan Perdana

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Pesisir Barat (Pesbar), Sabtu (7 Oktober 2023) kemarin, menggelar kegiatan latihan perdana bagi Polisi Cilik (Pocil) angkatan pertama Polres Pesisir Barat, yang dipusatkan di Mapolres setempat.

Kasat Lantas Polres Pesisir Barat, Iptu Rudy Apriansyah Unyi, S.H., mewakili Kapolres AKBP Alsyahendra, S.IK, M.H., mengatakan Polisi Cilik Polres Pesisir Barat angkatan pertama itu terdiri dari siswa-siswi yang telah terpilih dan sudah mengikuti tahapan seleksi dari beberapa sekolah jenjang Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kabupaten setempat.

BACA JUGA:Pleton Siaga Regu III Laksanakan Patroli Rawan Kamtibmas

“Polisi Cilik Polres Pesbar merupakan yang pertama kali, bahkan kegiatan latihan terhadap Polisi Cilik ini baru pertama dilaksanakan di Polres Pesbar ini,” katanya.

Sehingga, kata dia, dalam kegiatan latihan yang pertama ini dengan materi salah satunya memberikan pengarahan kepada seluruh Polisi Cilik tersebut, termasuk para orangtua atau walinya terlebih dahulu. 

BACA JUGA:Pengurus DPD BKPRMI Pesisir Barat Resmi Dilantik, Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid

Sehingga, semua dapat memahami tentang Polisi Cilik. 

Dalam kegiatan itu juga mengajak Polisi Cilik untuk menyaksikan video latihan dalam berbagai kegiatan Polisi yang dilaksanakan.

BACA JUGA:PAD Lampung Barat Terealisasi Rp48,633 Miliar

“Selain itu juga kita mengajak semua Polisi Cilik untuk memperkenalkan dirinya masing-masing. Serta mengenalkan Polisi Cilik itu seperti apa, sekaligus memberikan motivasi seluruh Polisi Cilik tersebut,” jelasnya.

Masih kata dia, dalam kegiatan tersebut semua Polisi Cilik yang terpilih itu sangat antusias dan semangat untuk mengikuti latihan dan pengarahan yang diberikan. 

 BACA JUGA:Kunjungan Wisatawan di Lampung Barat Turun 15,78 Persen

Kegiatan itu juga bertujuan untuk mengedukasi pelajar di lingkungan khususnya jenjang SD yang ada di Pesbar mengenai tertib berlalu lintas. 

Sehingga, kedepan Kamseltibcarlantas (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas) di usia dini dapat terwujud.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: