MTBM Air Hitam Pengajian Rutin dan Peringati Maulid Nabi Muhammad di Semarang Jaya

MTBM Air Hitam Pengajian Rutin dan Peringati Maulid Nabi Muhammad di Semarang Jaya

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Jamaah Majelis Taklim Baitul Mukhlisin (MTBM) Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat melaksanakan pengajian rutinitas bulanan. Sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah.

Sekitar 700-an jamaah yang hadir dalam pengajian yang dilaksanakan di Masjid Baiturrahman, Pekon Semarang Jaya Minggu 8 Oktober 2023 tersebut dipimpin langsung Kiai Haji (KH) Mutohar.

Yang menyampaikan ceramah dan wisata rohani kepada anggota MTBM tergabung dari 10 pekon di kecamatan itu serta aparatur Pekon Semarang Jaya dan warga sekitar. 

Ketua MTBM Baitul Mukhlisin Airhitam Yudha Sutri menyampaikan pengajian bulanan dilaksanakan secara berkeliling di tingkat pekon dan pada kesempatan kali ini sengaja di sandingkan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. 

BACA JUGA:Jelang Pemilu 2024, Polres Pesisir Barat Cooling System Daerah Terpencil

Pihaknya menyampaikan selain upaya dalam mempertebal iman dan taqwa, pengajian rutin bulanan itu juga menjadi wadah silaturahmi masyarakat dan dengan jajaran pemerintah pekon, kecamatan khususnya. 

Dan juga menjadi sarana pemerintah dalam menyampaikan sosialisasi seperti tentang kamtibmas, tentang bahaya bencana dan berbagai lainnya. 

Dia selaku Ketua MTBM Airhitam, mengucapkan terimakasih atas dukungan para sesepuh agama di kecamatan tersebut yang mendukung penuh kegiatan pengajian rutin MTBM. Berkat peran serta para kyai dan ustadz masyarakat memperoleh ilmu tentang agama. 

"Pengajian ini selain wadah dalam mempererat persaudaraan juga kesempatan masyarakat dalam meningkatkan iman dan taqwa," jelas pihaknya. 

BACA JUGA:Pocil Polres Pesisir Barat Ikuti Latihan Perdana

Sementara Peratin Semarang Jaya Damsiri Ahmad, menyatakan rasa bangga berkat partisipasi masyarakat yang begitu besar di bidang keagamaan, karena dengan dekat kepada ilahi akan memberikan kesejukan hati dalam menjalankan aktivitas maupun ibadah. 

Dan atas segala manfaat yang diperoleh dari pengajian tersebut pihaknya berharap jamaah MTBM akan terus bertambah dan bertambah. 

"Saya melihat membludaknya jamaah MTBM ini merupakan suatu kebanggan dan kebahagiaan karena dengan kegiatan keagamaan ini akan melahirkan keharmonisan dalam kehidupan masyarakat pada umumnya," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: