Pemenang Logo Tim GLD, Seorang Desainer Asal Lampung Barat dan Merupakan Anak Seorang Guru SD

Pemenang Logo Tim GLD, Seorang Desainer Asal Lampung Barat dan Merupakan Anak Seorang Guru SD

--

BACA JUGA:Polres Pesisir Barat Minta Pokdarkamtibmas Sinergi Jaga Kamtibmas

Kedua Apostrophe/mengutip, mengutip adalah mengambil perkataan atau kalimat dari baku dan sebagainya, memetik karangan dan sebagainya, menukil. Pengertian lain, mengutip adalah mengumpulkan dari berbagai sumber. 

Ketiga buku-proses, buku melambangkan ilmu pengetahuan yang senantiasa berkembang, pertumbuhan dan regenerasi. Berjumlah 3 merupakan ranah utama dari Tim GLD yaitu Literasi Keluarga, Literasi Sekolah dan Literasi Masyarakat. 

Dengan kedudukan berbeda yang terus meningkat kearah yang lebih baik. Serta keempat yaitu Motif Lampung/Sunggad, Ornamen Lampung yang mewakili Daerah, sebagai pengingat tujuan dari Tim GLD Lampung Barat untuk Kesejahteraan Rakyat Lampung Barat khususnya. 

"Modern, Dinamis dan Fun, desain logo yang dibuat bertujuan untuk mendapatkan logo yang menarik dan bersih. Solusinya adalah dengan menciptakan logo dengan perpaduan modern, dinamis dan menyenangkan, dengan desain yang mencolok dan unik sehingga berkesan di masyarakat. Logo yang dibuat mengekspresikan berbagai emosi dengan menggambarkan antusiasme dan keingintahuan dalam setiap proses belajar dan mencari setiap informasi,” tegas dia.

BACA JUGA:Lagi! Kejanggalan Ditemukan Pada Proyek Rabat Beton DAK Rp 19 Miliar di Ruas Pagar Dewa-Lombok Seminung

"Dengan dibuatnya logo ini, kita berharap dapat bermanfaat bagi Tim Gerakan Literasi Daerah Lampung Barat dan untuk mendukung Kabupaten Lampung Barat sebagai kabupaten literasi,” sambungnya

Ia juga berterimakasih kepada keluarga yang sudah memberikan dukungan, terkhusus bagi kedua orang tua.

“Saat itu saya merasa bangga, bahagia dan percaya diri bahwa dengan begitu tahapan yang ketat dan peserta yang jumlah banyak tapi saya bisa memenangkan lomba desain logo Tim GLD Lampung Barat," pungkas dia. 

Dilain pihak, Ketua Pelaksana Festival Literasi Drs. Junaidi Jamsari, M.M mendampingi Ketua Tim GLD Kabupaten Lampung Barat Partinia Parosil mengatakan tahapan lomba desain logo Tim GLD dimulai dari tanggal 4-16 September 2023 masa pendaftaran, pengumpulan karya selambat-lambatnya pada 21 September 2023. Lomba desain logo Tim GLD ini diikuti oleh 28 pendaftar dengan 30 karya.

BACA JUGA:Penemuan Mayat di Rumpun Bambu, Kapolres Lampung Utara : Ada Bekas Luka Senjata Tajam

“Jadi dari hasil penilaian Dewan Juri Partinia (Ketua Tim GLD), Yusmalasari (Wakil Ketua 1 Tim GLD), dan Muhammad Rizky Mahaputra (Alumnus Arsitektur Itera) maka logo terbaik diraih oleh Hafid Fahan Muhandis,” ungkap Junaidi.

Kata dia, logo terpilih telah ditetapkan sebagai logo resmi Tim GLD berdasarkan Keputusan Ketua Tim GLD Nomor 031/B/Tim-GLDLB/IX/2023 tertanggal 27 September 2023.

"Logo baru itu memuat unsur modern, dinamis dan menyenangkan. Logo terbaik telah diumumkan dan ditetapkan selanjutnya logo dimaksud akan digunakan untuk semua pegiat literasi pada semua tingkatan,” pungkas Junaidi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: