Polres Pesisir Barat Minta Pokdarkamtibmas Sinergi Jaga Kamtibmas

Polres Pesisir Barat Minta Pokdarkamtibmas Sinergi Jaga Kamtibmas

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Polres Pesisisir Barat (Pesbar) minta seluruh Pokdarkamtibmas (Kelompok Sadar Keamanan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) di Kabupaten setempat untuk terus bersinergi dalam menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Pesbar.

Demikian diungkapkan Kapolres AKBP Alsyahendra, S.IK, M.H., dalam kegiatan Jumat Curhat bersama Pokdarkamtibmas yang dipusatkan di ruang Vicon Polres setempat, turut hadir dalam kesempatan itu Kabag SDM Polres Pesbar, AKP Ono Karyono, S.H, M.H., Kasat Binmas Iptu Totok Tri Winarno, serta jajaran Polres setempat, Jumat (6 Oktober 2023).

Menurut Alsyahendra, Jumat Curhat bersama Pokdarkamtibmas itu selain sebagai ajang silaturahmi juga untuk menampung aspirasi seluruh Pokdarkamtibmas di Kabupaten setempat, yang setiap hari berada ditengah-tengah masyarakat. 

Sehingga, semua aspirasi atau hal-hal lainnya yang berkaitan dengan Kamtibmas maupun lainnya dapat ditindaklanjuti.

BACA JUGA:Lagi! Kejanggalan Ditemukan Pada Proyek Rabat Beton DAK Rp 19 Miliar di Ruas Pagar Dewa-Lombok Seminung

BACA JUGA:Pendaftar PPPK di Lampung Barat Tembus 1.047 Orang, Cek Ini Rinciannya!

“Mengingat dalam pengelolaan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat itu bukan hanya tanggung jawab pihak Kepolisian saja, tapi juga dibutuhkan sinergitas kita bersama,” katanya.

Ditambahkannya, baik sinergitas bersama stakeholder, Bhabinkamtibmas, Babinsa, maupun tidak terlepas dari peran serta Pokdarkamtibmas di Pesbar. 

Karena itu, pihaknya minta sinergitas salah satunya terhadap Pokdarkamtibmas dapat terus ditingkatkan dalam mengelola situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. 

Karena memang, dengan kondisi situasi yang aman dan kondusif tentu merupakan harapan bersama.

BACA JUGA:Peratin Karang Agung Gerak Cepat Tanggapi Krisis Air Bersih Dampak El Nino

BACA JUGA:Lampung Barat Kembali Terima Empat Orang Nakes Nusantara Sehat 2023

“Jika di wilayahnya memang terjadi adanya hal-hal yang berkaitan dengan situasi Kamtibmas, agar segera disampaikan ke jajaran Bhabinkamtibmas di wilayahnya masing-masing atau bisa langsung ke Polres setempat,” ujarnya.

Dikatakannya, dalam kesempatan itu, dirinya juga mengharapkan setelah dilaksanakan kegiatan ini semuanya bisa memiliki komitmen maupun solusi permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat, sehingga jika terjadi permasalahan itu bisa segera dituntaskan dengan baik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: