Pemenang Logo Tim GLD, Seorang Desainer Asal Lampung Barat dan Merupakan Anak Seorang Guru SD

Pemenang Logo Tim GLD, Seorang Desainer Asal Lampung Barat dan Merupakan Anak Seorang Guru SD

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Hafid Fahan Muhandis seorang desainer asal Kabupaten Lampung Barat berhasil memenangkan hati juri dan keluar sebagai pemenang sehingga hasil desainnya akan digunakan sebagai logo resmi Gerakan Literasi Daerah (GLD) Kabupaten Lampung Barat.

Tanggal 5 Oktober 2023 merupakan hari yang paling dikenang oleh Hafid Fahan Muhadis karena merupakan hari bersejarah, dimana hasil karyanya akan terpampang di semua unsur yang berhubungan dengan Tim GLD Kabupaten Lampung Barat.

Pemuda yang beralamat di Jalan Raden Intan II, Gg Serasan Nomor 162/81, Kecamatan Balik Bukit tersebut merasa bahagia dan bangga dengan hasil yang dicapainya.

"Saya merasa bahagia karena ditetapkan sebagai pemenang logo terbaik pada lomba desain logo yang digelar Tim Gerakan Literasi Daerah Lampung Barat," kata Fahan---sapaan Hafid Fahan Muhandis, Jumat (6 Oktober 2023).

BACA JUGA:2 Perahu Terbalik Dihempas Ombak, 6 Nelayan Berhasil Dievakuasi Personil Polres Pesisir Barat

Lahir di Kabupaten Kudus 22 April tahun 2000, Fahan memang punya kegemaran menggambar sejak dulu.

“Saya adalah seorang Graphic Designer asal Lampung Barat. Aktif di bidang Graphic Designer secara profesional lebih dari 5 tahun sejak dibangku Sekolah Menengah Atas. Sebagai Desainer Grafis, saya memiliki fokus pada desain media sosial dengan pengalaman bekerja di industri produksi media, berfokus pada Branding, Identitas Visual, Desain Media Sosial, dan konten untuk Brand lokal," ungkap Fahan yang merupakan lulusan SMAN 1 Liwa pada tahun 2018 dan menyelesaikan perkuliahannya di Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Semarang, DIV Teknologi Radiologi Pencitraan.

Anak kedua dari pasangan R. Prihandono dan Siti Fatimah yang merupakan guru SD di Kabupaten Lampung Barat itu menjelaskan mengenai makna dari filosofi logo yang ia desain. 

Logo utama yaitu logo yang dirancang menggambarkan dan mencirikan audiens yang ditargetkan oleh Tim Gerakan Literasi Daerah di Lampung Barat. 

BACA JUGA:DLH Pesisir Barat Minta Semua Pihak Jaga Kebersihan Sungai

Untuk mewakili dunia pendidikan dan literasi yang menyenangkan dan mendidik. 

Desain berfokus pada emosi dengan menggambarkan antusiasme, ekspresi dan keingintahuan dalam setiap proses belajar dan mencari setiap informasi. 

Dimana logo tersusun dari Letter inisial utama dari nama Tim Penggerak Literasi Daerah di Lampung Barat yaitu “Tim GLD Kabupaten Lampung Barat".

Kemudian, logo konsep yaitu pertama ekspresi wajah, desain berfokus pada emosi dengan menggambarkan antusiasme, ekspresi dan keingintahuan dalam setiap proses belajar dan mencari setiap informasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: