Seleksi CASN 2023, Ada 16 Formasi Tenaga Teknis di Pesisir Barat, Ini Rinciannya

Seleksi CASN 2023, Ada 16 Formasi Tenaga Teknis di Pesisir Barat, Ini Rinciannya

Ilustrasi CPNS-PPPK--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), tahun 2023 menyiapkan formasi untuk tenaga teknis dalam perekrutan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023.

Seleksi PPPK tenaga teknis itu akan ditempatkan di sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD), sesuai dengan formasi yang tersedia, dimana tahun ini hanya 16 formasi PPPK tenaga teknis tersebut.

Kepala BKPSDM Pesbar, Sri Agustini, S.Km, M.Kes., mengatakan tahun ini ada tiga bidang perekrutan PPPK yang dilaksanakan, salah satunya untuk tenaga teknis, dan dua lainnya untuk formasi guru dan tenaga kesehatan.

“Tahun ini merupakan perekrutan PPPK tenaga tenis yang pertama kali kita laksanakan, sebelumnya tenaga teknis itu biasanya dipenuhi melalui seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), tapi CPNS sudah tidak ada lagi untuk Kabupaten Pesbar,” kata dia.

BACA JUGA:Aksi Koboi Mantan Peratin Aniaya Tiga Aparat Pekon Ciptawaras

Dijelaskannya, terdapat 16 formasi PPPK tenaga teknis tersebut, terdiri dari dua kategori, yakni kebutuhan khusus dan kebutuhan umum. 

Kebutuhan khusus meliputi eks tenaga honorer kategori II yang terdaftar dalam data base BKN, melamar untuk Kabupaten Pesbar dan masih bekerja hingga melakukan pendaftaran.

“Selain itu¸kebutuhan khusus lainnya yakni tenaga non ASN yang masih aktif bekerja serta memiliki pengalaman kerja pada bidang yang relevan pada jenjang terampil minimal bekerja dua tahun dan jenjang muda minimal tiga tahun berturut-turut,” jelasnya.

Selanjutnya, untuk kategori umum dengan kriteria pelamar yang memiliki pengalaman di bidang kerja yang relevan dengan jabatan fungsional yang dilamar pada saat pendaftaran dengan ketentuan paling singkat dua tahun pada jenjang terampil dan ahli pratama dan tiga tahun pada jenjang ahli muda.

BACA JUGA:Pesisir Barat Miliki Industri Batik Tidak Perlu ke Solo Untuk Buat Batik

“Pelamar yang mendaftar pada formasi tenaga teknis tersebut harus relevan dengan bidang pendaftaran serta harus memenuhi syarat yang telah ditetapkan,” terangnya.

Ditambahkannya, 16 formasi yang disiapkan tersebut terdiri dari analis kebencanaan pada BPBD satu, analis kebijakan pada Dispora satu, Analis Ketahanan Pangan pada DKPP satu, analis SDM Aparatur pada Inspektorat satu, analis SDM Aparatur para Setdakab Pesbar dua.

“Lalu, Arsiparis pada BKPSDM satu, medik veteriner pada DKPP dua, Pekerja Sosial pada Dinsos dua, Pengelola Produksi Perikanan Tangkap pada Dinas Perikanan dua, pranata komputer pada BKPSDM satu, dan Pemadam Kebakaran pada Satpol PP-Damkar dua,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: