Aksi Koboi Mantan Peratin Aniaya Tiga Aparat Pekon Ciptawaras

Aksi Koboi Mantan Peratin Aniaya Tiga Aparat Pekon Ciptawaras

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Terjadi indikasi tindak kekerasan penganiayaan kepada tiga aparatur Pekon Ciptawaras, Kecamatan Gedung Surian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), pada Sabtu 23 September 2023 Pukul 17.00 WIB.

Pelaku penganiayaan merupakan sosok yang dikenal di wilayah tersebut yakni mantan Peratin Ciptawaras inisial TT, sementara ketiga korban yang berstatus perangkat pekon yakni Yuni, Mita dan Eli. 

Berdasarkan keterangan dari sumber informasi yang dapat dipercaya, kejadian tersebut saat aparat pekon tengah melakukan beres-beres, setelah acara pengajian Majelis Taklim Baitul Mukhlisin (MTBM) tingkat kecamatan yang dihadiri tokoh masyarakat terkemuka Lambar, seperti Mukhlis Basri, Parosil Mabsus dan lainnya.

"Pada saat itu Pak TT tiba-tiba masuk dan marah memecahkan peralatan seperti gelas dan piring hingga memukuli aparat pekon," ungkap sumber informasi.

BACA JUGA:Pesisir Barat Miliki Industri Batik Tidak Perlu ke Solo Untuk Buat Batik

Merasa khawatir atas kejadian itu korban penganiayaan bersama pihak keluarga aparatur pekon melaporkan kejadian tersebut dengan Polsek Sumberjaya. 

Dikonfirmasi Kakak dari salah satu korban penganiayaan Yuni, membenarkan perihal laporan ke polisi atas penganiayaan tersebut. 

Pihaknya tidak terima dengan gaya preman pelaku dan meminta agar pihak kepolisian memberikan tindakan. 

Saat ini si pelaku telah diamankan di Polsek Sumberjaya setelah jarak Lima jam menyerahkan diri dengan mendatangi langsung Polsek didampingi beberapa rekannya. 

BACA JUGA:Poktan Mekarjaya 2 Trimulyo Gelar Rapat Tahunan dan Bagi SHU

Terpisah Camat Gedung Surian Tati Sulastri, S.Ip, M.M., membenarkan kejadian tersebut, yang dipicu urusan keluarga antara TT dengan Peratin Ciptawaras Sunayah yang merupakan istri dari pelaku, yang saat ini hubungan antar keduanya masih renggang.

Tati berharap agar insiden seperti ini tidak terjadi lagi karena akan mengganggu keamanan dan kenyamanan aparatur dalam bekerja di lingkup pemerintahan.

Namun sayangnya hingga berita ini diturunkan belum mendapatkan tanggapan dari pihak Polsek Sumberjaya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: