Aparatur Pekon Argomulyo dan Kecamatan Antarkan Langsung BLT DD ke Setiap Lansia

Aparatur Pekon Argomulyo dan Kecamatan Antarkan Langsung BLT DD ke Setiap Lansia

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Sembari menjalin silaturahmi dengan masyarakat, jajaran aparatur Pemerintah Pekon Argomulyo, Kecamatan Batu Ketulis, Kabupaten Lampung Barat mengunjungi para warga lanjut usia untuk menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) triwulan ketiga tahun 2023, Kamis (14 September 2023).

Bantuan yang diserahkan secara door to door ke para lansia yang terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT DD itu diserahkan oleh Kasi Kesra Kecamatan Batu Ketulis Hi Abdurahman didampingi Peratin Argomulyo Suryanto serta jajaran aparatur pekon.

BACA JUGA:Doa untuk Mengakhiri Kemarau Panjang, Polres Way Kanan Gelar Shalat Istisqa

Peratin Argomulyo Suryanto mengatakan, realisasi penyaluran BLT DD tahun anggaran 2023 itu telah memasuki triwulan ketiga atau untuk alokasi bulan Juli, Agustus dan September yang disalurkan secara door to door khusus untuk warga lansia.

“Jadi BLT DD  ini kami antarkan langsung ke rumah penerima manfaat khususnya para lansia yang kondisinya sudah tidak memungkinkan lagi untuk datang ke balai pekon,” ujarnya.

BACA JUGA:Satu Bacaleg di Lampung Barat Belum Mundur dari Anggota LHP, Berpotensi TMS

Ia mengatakan saat penyaluran BLT DD khususnya di Pekon Argomulyo telah memasuki triwulan ketiga. Dengan telah tersalurnya bantuan yang menjadi amanat pemerintah pusat dalam upaya mendukung penghapusan kemiskinan ekstrim dan sebagai stimulus untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 itu, maka kewajiban pemerintah pekon tinggal tersisa tiga bulan atau periode Oktober hingga Desember 2023 mendatang.

“Hari ini masing-masing KPM menerima sebesar Rp900 ribu. Kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin terutama untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari,” harapnya.

BACA JUGA:Cara Menghilangkan Bau Tidak Sedap di Ruangan dengan Cara Alami

Di kesempatan yang sama, Kasi Kesra Hi. Abdurahman mewakili Camat Batu Ketulis Sri Handayani S.H, M.M, juga berpesan dengan kembali diterimanya BLT DD ini agar bisa dipergunakan sesuai kebutuhan terutama untuk mencukupi kebutuhan pokok serta kebutuhan penting lainnya.

“Manfaatkan bantuan sebaik mungkin, meskipun nilainya tidak besar namun kita berharap bantuan itu dapat sedikit membantu meringankan perekonomian masyarakat,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: