Doa untuk Mengakhiri Kemarau Panjang, Polres Way Kanan Gelar Shalat Istisqa

Doa untuk Mengakhiri Kemarau Panjang, Polres Way Kanan Gelar Shalat Istisqa

--

WAY KANAN, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kemarau panjang yang melanda WAY KANAN telah menjadi perhatian serius bagi warga setempat. 

Fenomena ini, disebut sebagai dampak dari El Nino, telah mengakibatkan kekeringan yang serius di daerah tersebut. 

Dalam upaya untuk mengatasi masalah ini, Kapolres Way Kanan dan masyarakat sekitar mengambil inisiatif untuk menggelar Shalat Istisqa dan doa bersama. 

Upacara ini diadakan di lapangan Mako Polres Way Kanan dengan harapan agar turun hujan dan mengakhiri kemarau yang panjang.

BACA JUGA:Satu Bacaleg di Lampung Barat Belum Mundur dari Anggota LHP, Berpotensi TMS

Shalat Istisqa ini diikuti oleh seluruh personil Polres Way Kanan dan dipimpin oleh Ustadz H. Abud Nursihab S.Pd, Ketua Baznas Way Kanan, yang diangkat sebagai Imam. 

Tema yang diusung dalam shalat ini adalah "Dengan Melaksanakan Sunnah Mulia ini, Kita Berikhtiar Mendatangkan Hujan Semoga Allah Azza Wa Jalla Mengabulkannya".

Dalam khutbahnya, Ustadz H. Abud Nursihab mengajak umat Islam untuk bertaubat, mengintrospeksi diri, dan meminta ampun atas segala dosa. 

Dia juga mendorong umat Islam untuk memperbanyak istighfar dengan harapan Allah SWT akan mengabulkan doa mereka untuk memberikan berkah hujan dan menghidupkan kembali tumbuhan yang telah mati akibat kemarau.

BACA JUGA:Cara Menghilangkan Bau Tidak Sedap di Ruangan dengan Cara Alami

Kapolres Way Kanan, AKBP Pratomo Widodo, melalui Wakapolres Kompol Zainul Fachry, menyampaikan keseriusan situasi ini. 

El Nino atau kemarau panjang telah menyebabkan masyarakat Way Kanan mengalami kekeringan dan kekurangan air. 

"Kemarau Panjang yang sudah hampir dua bulan ini membuat kita semua cukup khawatir, untuk itulah Kapolres menginisiasi melaksanakan Shalat Istisqa untuk memohon kepada Allah SWT menurunkan hujan untuk hamba-Nya," ujar Kompol Zainul Fachry.

Selain itu, Wakapolres ini juga menekankan bahwa Shalat Istisqa yang digelar oleh Polres Way Kanan telah sesuai dengan sunnah yang diajarkan oleh Rasulullah SAW. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: