Peratin Sidodadi Pimpin Penyaluran BLT DD Triwulan III

Peratin Sidodadi Pimpin Penyaluran BLT DD Triwulan III

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Di Penghujung jabatannya Peratin Sidodadi, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Prayitno, alias Malik, memimpin penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Triwulan ketiga periode Juli, Agustus dan September.

Kegiatan pembagian yang dilaksanakan di balai pekon Kamis 14 September 2023 dihadiri Kadi Kesra Irfan, S.Sos, mewakili Camat Bambang Hermanto, S.Pdi, M.M., Babinsa, Babinkamtibmas, Kepala Puskesmas di wakili Bidan Desa, jajaran LHP, aparatur pekon dan 48 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

BACA JUGA:Doa untuk Mengakhiri Kemarau Panjang, Polres Way Kanan Gelar Shalat Istisqa

Suasana pembagian berlangsung meriah dan penuh keakraban, bentuk kedekatan pemerintah pekon terhadap masyarakat yang terjalin sangat baik selama kepemimpinan Malik. 

Dalam sambutannya Prayitno menegaskan meskipun dalam pengendalian administrasi pemerintahan pekon dan lain sebagainya berkaitan dengan program kerja pekon telah diserahkannya kepada aparatur Pemerintah seiring dirinya telah mengajukan surat pengunduran diri sebagai peratin.

BACA JUGA:Satu Bacaleg di Lampung Barat Belum Mundur dari Anggota LHP, Berpotensi TMS

Namun pihaknya mengucapkan rasa syukur karena dia masih diberi kewenangan dengan waktu tersisa hingga turunnya Surat Keputusan (SK) perihal pengunduran dirinya tersebut.

"Ini merupakan satu kebahagiaan bagi saya karena kita dapat berkumpul bersama di balai pekan ini dalam keadaan sehat, serta kedatangan warga untuk mengambil BLT DD yang memang sudah menjadi hak masing-masing," imbuhnya. 

BACA JUGA:Cara Menghilangkan Bau Tidak Sedap di Ruangan dengan Cara Alami

Pihaknya juga menyampaikan agar bantuan dimanfaatkan sebaik mungkin mengingat tujuan dari BLT DD tersebut sebagai wujud perhatian pemerintah dalam rangka menghapus adanya ekonomi warga yang masih kategori miskin ekstrim.

"Tentunya BLT DD ini sebagai upaya pemerintah mendorong kita untuk dapat memanfaatkan peluang dan potensi yang ada gunanya meningkatkan ekonomi keluarga seperti terbangunnya Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan memanfaatkan produk lokal yang terkandung di pekan ini, seperti pembuatan keripik singkong, keripik pisang, kopi bubuk, dan banyak lainnya " jelasnya.

BACA JUGA:Bangun Iklim Pemilu yang Luber dan Jurdil, Bawaslu Lampung Barat Gelar Pembinaan Penyelesaian Sengketa

Sementara dalam sambutan Irfan, juga mengajak agar bantuan dimanfaatkan tepat guna sebagaimana arahan peratin.

"Ayo manfaatkan bantuan untuk kebutuhan pokok atau dikembangkan dalam usaha agar mampu menghasilkan," tandas dia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: