Masih Tunggu Jadwal, Pelaksanaan Latsar CPNS 2022 Pesisir Barat Belum Jelas

Masih Tunggu Jadwal, Pelaksanaan Latsar CPNS 2022 Pesisir Barat Belum Jelas

Ilustrasi Latsar CPNS 2022--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM), hingga kini masih menunggu jadwal pelaksanaan pelatihan dasar (Latsar) bagi seluruh Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2022 dari Pemerintah Provinsi Lampung.

Kepala BKPSDM Pesbar, Sri Agustini, S.Km, M.Kes., mengatakan pihaknya telah melakukan pendaftaran pelaksanaan Latsar CPNS tahun 2022 itu, bahkan biaya untuk pelaksanaan Latsar sudah dibayarkan April lalu, kini tinggal menunggu jadwal dari Pemerintah Provinsi Lampung.

BACA JUGA:Anggota Perpustakaan Umum di Lampung Barat Tercatat Ratusan Orang

“Sekarang kita masih menunggu jadwal pelaksanaan Latsar dari Pemprov Lampung, karena Kabupaten/Kota lainnya juga banyak yang melaksanakan Latsar tahun ini, sehingga butuh penyesuaian jadwal,” kata dia.

Dijelaskannya, CPNS yang diangkat tahun 2022 lalu baru akan menjalani Latsar tahun 2023 ini, sehingga saat ini seluruh CPNS yang berjumlah 101 orang belum sepenuhnya menjadi PNS.

BACA JUGA:Mayoritas KPM Warga Lansia, Pekon Sukarame Salurkan BLT DD Door To Door

“Belum dilaksanakannya Latsar kepada seluruh CPNS tahun 2022 lalu karena terkendala anggaran, sehingga saat ini seluruh CPNS itu belum berstatus sebagai PNS melainkan masih Calon PNS,” jelasnya.

Ditambahkannya, jadwal pelaksanaan Latsar untuk CPNS di Kabupaten Pesbar masih belum bisa dipastikan, tapi pihaknya mengupayakan agar tahun ini bisa dilaksanakan.

BACA JUGA:Kebakaran Rumah Kosong Kembali Terjadi, Diduga Ini Penyebabnya

“Sedangkan, jika tidak bisa dilaksanakan pada tahun ini, maka akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang, yang jelas kita sudah melakukan pendaftaran dan biayanya juga sudah kita bayarkan, jadi tinggal menunggu jadwal lagi,” ujarnya

Menurutnya, dalam pelaksanaan seleksi CPNS tahun 2022 lalu, sebanyak 98 orang CPNS dinyatakan lulus ditambah tiga orang CPNS lulusan sekolah tinggi transportasi darat (STTD).

BACA JUGA:Polres dan Pemkab Lampung Utara Launching Kampung Bebas Narkoba

“Jadi total penambahan CPNS tahun 2022 itu 101 orang, semuanya telah bertugas di sejumlah instansi pemerintahan di lingkungan Pemkab Pesbar,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: