Mayoritas KPM Warga Lansia, Pekon Sukarame Salurkan BLT DD Door To Door

Mayoritas KPM Warga Lansia, Pekon Sukarame Salurkan BLT DD Door To Door

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Untuk memastikan para warga lanjut usia yang sedang menderita sakit mendapat haknya dalam program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), Pemerintah Pekon Sukarame, Kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat secara langsung menyambangi para KPM itu secara door to door.

Seperti pada penyaluran BLT DD triwulan III atau alokasi Juli, Agustus dan September 2023 ini, dengan di pimpin Peratin Sukarame Takzim bersama unsur pemerintah kecamatan dan aparat pekon usai secara simbolis membagikan BLT DD kepada 29 KPM di balai pekon setempat, kegiatan dilanjutkan dengan menyambangi para KPM yang tidak dapat hadir karena sakit, Selasa (7 September 2023).

BACA JUGA:Kebakaran Rumah Kosong Kembali Terjadi, Diduga Ini Penyebabnya

Peratin Sukarame Takzim mengatakan, penyaluran yang dilakukan secara door to door tersebut dilakukan karena ada warga yang tidak dapat hadir langsung menerima bantuan tunai karena sedang sakit.

“Jadi supaya penerima manfaat BLT DD  ini benar-benar menerima haknya, maka kita antarkan langung ke rumah penerima manfaat yang mayoritas penerimanya adalah para lansia dan mempunyai penyakit menahun,” ujar Takzim.

BACA JUGA:Mulai Jalankan Program Kerja, Adi Praja Salurkan BLT DD Tahap Ketiga

Dijelaskannya, penyaluran BLT DD khususnya di Pekon Sukarame telah memasuki tahap ketiga untuk alokasi bulan Juli, Agustus dan September tahun 2023. 

Dengan telah tersalurnya BLT DD, maka pemerintah pekon masih berkewajiban untuk menyalurkan sisa bantuan selama tiga bulan atau periode Oktober hingga Desember 2023 mendatang.

BACA JUGA:Pekon Ciptawaras Salurkan BLT DD Triwulan Ketiga Kepada 24 KPM

“Pada penyaluran tahap tiga ini, masing-masing KPM menerima sebesar Rp900 ribu. Semoga bermanfaat dan dapat dibelanjakan sesuai kebutuhan terutama untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari,” pesannya.

Di kesempatan yang sama, Camat Balikbukit M Yones melalui Kasi Trantib berpesan dengan kembali diterimanya BLT DD ini agar bisa di pergunakan sesuai kebutuhan terutama untuk mencukupi kebutuhan pokok serta kebutuhan penting lainnya.

BACA JUGA:Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lampung Barat Terima Kunjungan dari Sekolah

“Manfaatkan bantuan sebaik mungkin, meskipun nilainya tidak besar namun kita berharap bantuan itu dapat sedikit membantu meringankan perekonomian masyarakat,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: