Pemerintah Pekon Pampangan Salurkan BLT DD Triwulan Tiga

Pemerintah Pekon Pampangan Salurkan BLT DD Triwulan Tiga

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Pekon Pampangan, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Selasa (5 September 2023).

Pada penyaluran yang dilaksanakan di GSG balai pekon tersebut dihadiri pihak kecamatan, babinsa, babinkamtibmas, pendamping desa, jajaran Lembaga Himpun Pekon (LHP) aparatur pekon dan seluruh Keluarga Penerima Manfaat. 

BACA JUGA:Siaga Kebakaran Lahan, Satpol PP-Damkar Pesisir Barat Siapkan Dua Unit Damkar

Dalam pembagian BLT disambut gembira 36 KPM. Dimana masing-masing menerima sebesar Rp900 ribu untuk tiga bulan terhitung Juli, Agustus dan September.

Dalam sambutannya Peratin Agung Imam Prasetyo, menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua jajaran pemerintah baik kecamatan, petugas lainnya dan aparatur pekon dan LHP yang selalu hadir setiap kegiatan pembagian BLT DD untuk memberikan pembinaan dan pengawasan.

BACA JUGA:Pelaku Penipuan Modus Hendak Beli Motor Ditangkap di Pesisir Barat

Kepada para penerima bantuan Agung meminta agar uang yang diterima dimanfaatkan sebaik mungkin. Dan diprioritaskan untuk kebutuhan pokok seperti sembako. 

"Sekarang ini Alhamdulillah kita melihat perkebunan kopi menunjukkan harapan baik untuk musim mendatang dengan bermekaran ya bunga yang akan menjadi buah kopi, semoga 2024 nanti menjadi musim akbar setelah beberapa tahun ini anjlok yang dampaknya sangat kita rasakan," sebutnya.

BACA JUGA:Tiga Pelaku Penipuan Isi Saldo Gopay Diamankan Polisi

Namun, menunggu masa panen 2024 mendatang waktunya cukup panjang sekitar sepuluh bulanan, artinya selama waktu itu tentu harus dilakukan persiapan seperti kebutuhan bahan pokok. Artinya bantuan yang diterima di manfaatkan menjadi tambahan melengkapi kebutuhan tersebut.

Pada kesempatan itu Agung yang akan menyelesaikan jabatannya beberapa bulan lagi, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak khususnya warga yang selama ini menjadi bagian penting pemerintah pekon dalam menyelesaikan program pembangunan hingga bukan saja menjadikan pekon tersebut pelopor Desa Mandiri secara Indeks Desa Membangun (IDM) Kabupaten Lambar sejak 2019.

BACA JUGA:Polhut Tetapkan Jadwalkan Pengecekan Pembunuhan Pohon HKm Pekon Giham

Setelah masa jabatannya berakhir, Agung akan maju pada Pemilu 2024 dan namanya juga telah masuk dalam Daftar Calon Sementara (DCS) Dewan Pimpinan Daerah (DPD RI).

Pada kesempatan itu juga Agung mengatakan jika dalam penyaluran BLT DD dapat dilaksanakan dengan lancar hingga akhir tahun.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: