Pelaku Penipuan Modus Hendak Beli Motor Ditangkap di Pesisir Barat

Pelaku Penipuan Modus Hendak Beli Motor Ditangkap di Pesisir Barat

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), mengamankan pelaku penipuan dan penggelapan satu unit sepeda motor jenis Honda BeAT warna hitam tanpa nomor polisi (nopol) di Dusun Karya Bakti Pekon Marang Kecamatan Pesisir Selatan, Minggu (3 September 2023) kemarin.

Kapolsek Pesisir Selatan, AKP. AM Larsatmo, S.H., mewakili Kapolres Pesbar, AKBP. Alsyahendra, S.Ik, M.H., mengatakan, pelaku yang diamankan itu yakni RR (37) warga Kelurahan Panjang, Kota Bandar Lampung. 

Kejadian itu bermula pada Minggu (3 September 2023), sekitar pukul 15.00 WIB, pelaku datang ke rumah korban yakni Fauzi Rahmat, warga Pekon Marang, Kecamatan Pesisir Selatan.

“Pelaku datang ke rumah korban menggunakan satu unit sepeda motor jenis Yamaha Vega R warna hijau tanpa nopol untuk menemui korban yang akan menjual sepeda motor jenis Honda BeAT warna hitam kepada pelaku,” katanya, Selasa (5 September 2023).

BACA JUGA:Tiga Pelaku Penipuan Isi Saldo Gopay Diamankan Polisi

Ditambahkannya, saat itu pelaku minta korban memberikan kunci sepeda motor Honda BeAT tersebut dengan alasan untuk dicoba dikendarai. Kemudian, korban memberikan kunci sepeda motor ke pelaku. 

Setelah sepeda motor milik korban itu dicoba beberapa kali oleh pelaku, tapi pelaku ingin kembali mencoba sepeda motor korban itu dijalan raya.

“Pelaku pun mencoba sepeda motor korban itu ke arah jalan raya. Namun korban menaruh rasa curiga terhadap pelaku, kemudian korban mengikuti pelaku,” jelasnya.

Dijelaskannya, saat dijalan raya, pelaku yang pergi dengan menggunakan sepeda motor korban menuju kearah Ngambur. 

BACA JUGA:Polhut Tetapkan Jadwalkan Pengecekan Pembunuhan Pohon HKm Pekon Giham

Korban pun langsung menghampiri pelaku dan minta pelaku untuk berhenti, tapi pelaku tetap melaju dan tidak menggubris korban. 

Lalu, korban terus mengejar pelaku yang menggunakan sepeda motor untuk menghentikan pelaku.

“Dalam aksi kejar-kejaran itu, korban berupaya untuk memepet sepeda motor yang dikendarai pelaku, hingga pelaku dan korban terjatuh dijalan raya wilayah kecamatan Ngambur,” katanya.

Selanjutnya, masih kata dia, sekitar pukul 16.00 WIB, pelaku diamankan warga dan diserahkan ke Polsek Bengkunat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: