Disnakeswan Lampung Gelar Kampanye Gizi Produk Peternakan di Pesisir Barat

Disnakeswan Lampung Gelar Kampanye Gizi Produk Peternakan di Pesisir Barat

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) Provinsi Lampung, menggelar kampanye gizi produk peternakan

Kegiatan itu dipusatkan di SDN 46 Krui, Pekon Mon Kecamatan Ngambur, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), Rabu 30 Agustus 2023.

BACA JUGA:Ini Jawaban Gubernur Lampung Terhadap Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Terkait Raperda Perubahan APBD

Kegiatan yang mengusung tema mencegah stunting serta menciptakan generasi muda yang cerdas dan berprestasi untuk Lampung Berjaya dengan mengkonsumsi protein hewani yang “ASUH” (Aman, Sehat, Utuh, dan Halal) itu dihadiri Ketua TP-PKK Pokja III Provinsi Lampung, Achyati Kusnardi, Ketua TP-PKK Kabupaten Pesbar Hj.Septi Istiqlal, Disnakeswan Provinsi Lampung yang diwakili Kabid Keswan, drh.Anwar Bahri, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Pesbar Unzir, S.P., serta pihak terkait lainnya.

Ketua TP-PKK Pokja III Provinsi Lampung, Achyati Kusnardi, dalam kesempatan itu mengatakan, kampanye atau sosialisasi gizi produk peternakan yang asuh sebagai kebutuhan sumber protein hewani untuk dikonsumsi oleh masyarakat merupakan salah satu wujud upaya dari Pemerintah Provinsi Lampung, yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai arti pentingnya mengkonsumsi protein hewani produk peternakan yang asuh.

BACA JUGA:Masuk Masa Purnabakti, Kadinkes Lampung Reihana Pamit, Ini Pesannya

“Hal itu agar dapat meningkatkan kecerdasan masyarakat terutama pada anak usia dini dan remaja sekaligus sejalan dengan program pemerintah dalam menekan kasus stunting pada anak,” katanya.

Untuk itu, kata dia, pihaknya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan konsumsi protein hewani yang aman, sehat, utuh dan halal atau asuh tersebut. 

BACA JUGA:Cek Rekening! Ini Jadwal Pencairan Bansos PKH di Pesisir Barat

Karena itu merupakan salah satu bentuk dukungan masyarakat dalam program pencegahan stunting pada anak. 

Untuk itu, dengan dilaksanakannya kampanye gizi produk peternakan ini juga dapat dipahami oleh masyarakat maupun semua kader TP-PKK dan juga para guru sekolah yang hadir dalam kegiatan ini.

BACA JUGA:Puluhan Pekon di Lampung Barat Ajukan Pencairan ADP Tahap III

“Peran serta Disnakeswan Provinsi Lampung, DKPP Pesbar maupun pihak terkait lainnya tentu sangat diharapkan dalam mendukung upaya pemerintah menurunkan angka stunting,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Pesbar, Septi Istiqlal, mengatakan bahwa, pihaknya tentu sangat mendukung dengan pelaksanaan kampanye gizi produk peternakan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: