Gunakan Kendaraan AWC, Polres Lambar Bantu Salurkan Air Bersih untuk Masyarakat

Gunakan Kendaraan AWC, Polres Lambar Bantu Salurkan Air Bersih untuk Masyarakat

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Dengan menggunakan kendaraan Truk Armored water Cannon (AWC), para personel Polres Lampung Barat memberikan bantuan air bersih ke sejumlah masyarakat yang terdampak musim kemarau di Pekon Padang dalom, Kecamatan Balik Bukit, Rabu 23 Agustus 2023.

Pembagian air bersih gratis disambut antusias oleh masyarakat, dimana mereka berbondong-bondong langsung menampung air bersih tersebut pada drum - drum, ember hingga bak penampungan.

BACA JUGA:Takut Rapuh Karena Rangka eSAF, Berikut Pilihan Motor Matic Honda Yang Tidak Pakai eSAF

Penyaluran bantuan air bersih di pimpin oleh Wakapolres Lampung barat Kompol Robi b Wicaksono, S.H., dan didampingi Kasat Samapta AKP Rekson Sahrul bersama Personil dan Bhabinkamtibmas setempat Aipda Suwali.

Mewakili masyarakat, Peratin Padang Dalom Endra Gunawan menyampaikan ucapan terterimakasih kepada Polri, khususnya Kepolisian Polres Lampung Barat yang telah memberikan air bersih di wilayahnya.

BACA JUGA:Mantap! 107 Pekon di Lampung Barat Telah Mencairkan DD Tahap II

“Alhamdulilah tentunya masyarakat sangat terbantu karena akibat dampak kemarau saat ini masyarakat kesulitan untuk memenuhi kebutuhan air bersih,” ungkap Endra.

Sementara itu, Wakapolres Lambar Kompol Robi menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan upaya Polres Lampung Barat, peduli terhadap masyarakat yang mengalami kekurangan air bersih akibat dampak dari kemarau.

BACA JUGA:Pospol Batu Brak akan Naik Kelas Menjadi Polsubsektor, Polda Lakukan Uji Kelayakan

“Dan kami gunakan Randis Truk AWC milik Polres Lambar sehingga setiap rumah kami datangi langsung untuk memberikan air bersih, ada yang menampung memakai drum, jerigen, ember dan bak - bak penampungan lainnya. Semoga untuk beberapa hari kedepan bisa membantu warga dalam kebutuhan air bersih," ungkap Robi.

Penyaluran air bersih ini merupakan salah satu wujud hadirnya polri untuk melayani masyarakat ditengah dampak musim kemarau yang membuat masyarakat kesulitan dalam memenuhi kebutuhan air bersih. 

BACA JUGA:Polemik Koperasi Handayani, Ini Tanggapan Kadis Koperasi Kota Bandar Lampung

“Polres Lambar tentunya terus berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat sehingga dapat mengurangi beban dan kesulitan masyarakat,"tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: