Takut Rapuh Karena Rangka eSAF, Berikut Pilihan Motor Matic Honda Yang Tidak Pakai eSAF

Takut Rapuh Karena Rangka eSAF, Berikut Pilihan Motor Matic Honda Yang Tidak Pakai eSAF

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Belakangan kasus rangka motor matic Honda bermasalah ramai diperbincangkan di media sosial.

Mulai dari kasus rangka motor Honda patah, berkarat, hingga keropos.

Kalau diamati dari berbagai postingan, mayoritas kasus rangka bermasalah itu menimpa motor matic Honda yang memakai rangka eSAF.

Dimana kita ketahui bahwa Rangka eSAF menggunakan pelat baja yang di-press dan dilas pakai laser welding sehingga berbeda dengan rangka biasa.

BACA JUGA:Mantap! 107 Pekon di Lampung Barat Telah Mencairkan DD Tahap II

AHM mengklaim rangka eSAF lebih ringan 8% dibanding rangka skutik Honda sebelumnya.

Beda dari sasis motor Honda yang lain seperti jenis pipa atau tubular, eSAF dirancang menggunakan pelat baja yang ditekuk atau press kemudian dilas laser.

Sedangkan dengan cara itu membuat eSAF punya berbagai lipatan di area tepiannya.

Sedangkan rangka eSAF  pertama kali ditanamkan di motor Honda Genio pada 2019. Saat itu, rangka eSAF diimplementasikan pertama kali di Indonesia berdasarkan penyesuaian pasar dan kebutuhan.

BACA JUGA:Pospol Batu Brak akan Naik Kelas Menjadi Polsubsektor, Polda Lakukan Uji Kelayakan

Selain pada motor Genio rangka ini hadir di skutik Honda Beat Series, Honda Scoopy, hingga Honda Vario 160.

Seiring dengan perkembangan yang diterapkan oleh Honda hampir seluruh motor skuter matic Honda menggunakan rangka eSAF 

Namun jangan khawatir bagi kalian penggemar brand dari Honda, karena terdapat juga motor matic Honda yang tidak menggunakan rangka eSAF

Tapi menariknya jenis Motor Matic Honda  yang masih mempertahankan rangka jenis pipa konvensionalnya merupakan motor yang mempunyai harga di atas rata rata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: