Menambah Pengetahuan dan Wawasan Kamu, Ini Daftar Nama Bandara di Indonesia

Menambah Pengetahuan dan Wawasan Kamu, Ini Daftar Nama Bandara di Indonesia

--

MESIALAMPUNG.CO.ID - Terdapat beberapa daftar bandr udara (bandar) yang ada di Indonesia hal tersebut membuktikan bahwa Indonesia merupakan salah suatu negara yang besar.

Untuk mengetahui daftar nama bandara yang ada di Indonesia, lengkap dari Pulau Sumatera, Jawa, hingga Kalimantan.

Indonesia memiliki banyak sekali bandara yang dibangun di setia provinsi, kali ini kita hanya membahas 33 bandara yang akan menambah wawasan, terlebih kepada para siswa sekolah.

Dari ratusan bandara di Indonesia, dalam melayani perjalan ada dua macam, sebagian hanya dapat melayani domestik dan sebagian lagi melayani perjalanan Internasional.

BACA JUGA:Tahukah Kamu 5 Bandara Tersibuk di Indonesia, Urutan Kedua Megah dan Modern

Berikut bandara yang melayani penerbangan internasional, yakni Bandara Kualanamu di Sumatera Utara, Bandara Halim Perdanakusuma di DKI Jakarta, hingga Bandara Juanda di Jawa Timur.

Pada umumnya bandara memiliki beberapa fungsi utama yang mirip dengan terminal.

Melansir dari laman Departemen Perhubungan, dinamakan bandara karena digunakan sebagai tempat pesawat mendarat dan lepas landas, hingga naik dan turunnya penumpang.

Selain dilengkapi dengan fasilitas keselamatan dan keamanan penerbangan, serta fasilitas pokok dan fasilitas penunjang lainnya. Juga digunakan sebagai tempat bongkar dan muat barang, dan tempat perpindahan intra dan antarmoda transportasi.

BACA JUGA:Sejarah Singkat Bandara yang Ada di Provinsi Lampung

Adanya Bandara itu sangat penting bagi setiap wilayah terlebih untuk negara.

Iya Itu sebagai upaya pemerataan pembangunan, pertumbuhan dan stabilitas ekonomi. Juga sebagai pintu gerbang kegiatan perekonomian sebuah negara.

Berikut ini rangkum daftar nama bandara yang ada di setiap Provinsi di Indonesia, mulai dari pulau Sumatera, Jawa, hingga Papua. Sebagai referensi bagi para pelajar serta masyarakat umum.

Bandara Sultan Iskandar Muda di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, Bandara Kualanamu di Provinsi Sumatera Utara, Bandara Sultan Syarif Kasim II di Provinsi Riau, Bandara Raja Haji Fisabilillah di Provinsi Kepulauan Riau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: