Disela Patroli, Wakapolres Lampung Barat Bersihkan Sisa Pohon Tumbang di Jalur Liwa-Krui

Disela Patroli, Wakapolres Lampung Barat Bersihkan Sisa Pohon Tumbang di Jalur Liwa-Krui

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Wakapolres Lampung Barat Kompol Robi b Wicaksono, S.H.,bersama personil Sat Samapta membersihkan sisa pohon tumbang yang kondisinya masih mengganggu kelancaran lalu lintas di jalur Liwa - Krui, Senin (21/8/2023).

Pembersihan sisa pohon tumbang yang dilakukan dengan cara dipotong menggunakan chainsaw tersebut dilakukan di sela kegiatan patroli di wilayah Pekon Kubu Perahu, Kecamatan Balik Bukit. 

BACA JUGA:Satlantas akan Tindak Tegas Aksi Balapan Liar di Lambar

Kompol Robi mengatakan kegiatan patroli merupakan kegiatan rutin dilaksanakan untuk meninjau situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Lambar. Saat itu ia yang didampingi Ipda Manurung bersama Personil Sat Samapta melihat pohon tumbang yang melintang di pinggir jalan raya.

“Karena dikhawatirkan bisa membahayakan pengguna jalan, makan kita potong dan kita bersihkan. Apalagi sisa pohon tumbang ini berada di jalan tikungan tajam sehingga sangat beresiko bagi pengguna jalan,” terang Kompol Robi.

BACA JUGA:Pemilihan PAW Peratin Kenali akan Berlangsung Kamis

Disisi lain, mengingat jalur Liwa-Krui rawan terjadi pohon tumbang pihaknya mengimbau kepada pengguna jalan lintas Liwa-Krui agar terus berhati-hati saat berkendara. 

“Selain pohon tumbang jalur Liwa-Krui juga merupakan jalan yang banyak terdapat tikungan tajam serta tanah longsor, jadi semua harus waspada,” pesannya.

BACA JUGA:Berikut Ini Harapan Kepala SMAN 2 Way Tenong Usai Pimpin Simulasi UNBK

Terakhir ia berpesan kepada masyarakat agar segera melaporkan ke Polres Lampung Barat, apabila ada masyarakat melihat atau mengalami kendala atau gangguan Kamtibmas pada saat berada di wilayah hukum Polres Lambar termasuk segera menginformasikan setiap terjadi bencana.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: