Berikut Ini Harapan Kepala SMAN 2 Way Tenong Usai Pimpin Simulasi UNBK

Berikut Ini Harapan Kepala SMAN 2 Way Tenong Usai Pimpin Simulasi UNBK

Kepala SMAN 2 Way Tenong Hernapuri, M.Pd.--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Meski masih berstatus sekolah kecil, namun SMA Negeri 2 Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat terus berupaya maksimal dalam menerapkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Seperti terpantau Senin (21/8) dipimpin langsung Kepala SMA setempat Hernapuri, M.Pd., tengah melaksanakan simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun Pelajaran (TP) 2023-2024.

Disampaikan Hernapuri saat dikonfirmasi awak media ini usai melaksanakan simulasi UNBK, kegiatan itu dilaksanakan selama dua hari Senin-Selasa.

 

BACA JUGA:Cantik Alami dengan Minyak Zaitun: Rahasia Keindahan yang Mengagumkan

"Dalam simulasi ini kita juga melakukan pemetaan kompetensi siswa tentang literasi dan cara berhitung termasuk beberapa persiapan lainnya," tegas pihaknya. 

Pada kesempatan itu ia juga menyampaikan tentang kesiapan perangkat UNBK yang cukup baik mulai dari peralatan komputer hingga signal online (server) sekolah.

Dan dengan simulasi tersebut, pihaknya berharap pada saat UNBK tidak ada kendala teknis sehingga siswa dapat dengan khusyuk menjalani tahapan. 

Sementara ditanya terkait kondisi sarana prasarana (sarpras) sekolah, SMAN 2 Way Tenong yang baru berdiri belasan tahun itu, secara garis besar.

BACA JUGA:Rahasia Tersembunyi! Asupan Kalsium Ini Bikin Tulang Ibu Menyusui Kuat dan Sehat!

Khususnya keberadaan gedung baik gedung Ruang Kelas Belajar (RKB) maupun Gedung Kantor dan beberapa lainnya telah layak di renovasi.

"Semua gedung yang telah berdiri ini belum ada yang direhab, dan jika dilihat kerusakan sudah banyak termasuk atap kantor yang masih menggunakan asbes," ungkapnya.

Dan terkait lahan, Hernapuri menyampaikan untuk ketersediaan lahan cukup luas lebih dari Satu hektar. 

Artinya jika pemerintah akan menambah fasilitas dalam upaya mendorong kemajuan sekolah lahan banyak yang masih kosong bahkan karena luasnya masih dimanfaatkan warga tanam sayuran dan pisang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: