Pemilihan PAW Peratin Kenali akan Berlangsung Kamis

Pemilihan PAW Peratin Kenali akan Berlangsung Kamis

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Proses pemilihan pengganti antar waktu (PAW) Peratin Pekon Kenali, Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat telah bergulir. 

Dijadwalkan, proses pemilihan PAW Peratin untuk periode 2023-2025 itu akan digelar pada Kamis (24/8/2023) mendatang.

BACA JUGA:Cantik Alami dengan Minyak Zaitun: Rahasia Keindahan yang Mengagumkan

Kesimpulan itu disampaikan berdasarkan hasil rapat jajaran panitia, aparatur pekon, LHP, Pemerintah kecamatan serta para tokoh masyarakat yang digelar di Balai Pekon setempat, Senin (21/8/2023).

Pj Peratin Kenali Selamat Putra S.I.P, mengatakan berdasarkan hasil musyawarah itu, pemilihan PAW peratin akan dilaksanakan dengan sistem pemilihan langsung melalui keterwakilan lima suara dari setiap pemangku untuk memilih dua calon PAW peratin yang telah ditetapkan yakni nomor 1 Iwan Makmur dan nomor urut 2 Adi Praja. 

BACA JUGA:Berikut Ini Harapan Kepala SMAN 2 Way Tenong Usai Pimpin Simulasi UNBK

“Lima orang yang akan menjadi penyalur hak pilih dari setiap pemangku ini adalah para tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, perempuan dan kelompok tani dan kelompok nelayan,” ujarnya.

Pekon Kenali sendiri, lanjutnya, terdiri dari lima wilayah pemangku. Sehingga proses penyaluran suara tersebut akan diikuti oleh 25 orang untuk mewakili suara dari lima pemangku. 

BACA JUGA:Rahasia Tersembunyi! Asupan Kalsium Ini Bikin Tulang Ibu Menyusui Kuat dan Sehat!

“Melaksanakan dan mensukseskan pemilihan PAW ini menjadi tugas utama saya sebagai Pj peratin, dan alhamdulilah sejauh ini tahap demi tahapan sudah dilaksanakan oleh panitia mulai dari proses penjaringan sampai dengan musyawarah pekon hari ini secara transparan,” jelasnya.

Untuk itu, atas nama panitia dan pemerintah pekon pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat agar dapat mendukung, mensukseskan serta menjaga situasi kamtibmas yang kondusif selama proses pemilihan PAW peratin berlangsung yang akan dilaksanakan secara terpusat di balai pekon.

BACA JUGA:Wagub Nunik Hadiri HUT ke-23 Kaukus Perempuan Politik Indonesia

“Kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan pemilihan PAW Peratin Kenali ini menjadi tanggung jawab kita bersama, siapapun yang terpilih nantinya tentunya kita berharap agar dapat menjalankan amanah dengan penuh rasa tanggung jawab serta dapat membawa pembangunan pekon kearah yang lebih baik,” tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: