Siswa SMPN 1 Sekincau Juara Umum Lomba Peringatan HUT RI

Siswa SMPN 1 Sekincau Juara Umum Lomba Peringatan HUT RI

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Siswa SMP Negeri 1 Sekincau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) berhasil kembali meraih prestasi yang membanggakan.

Prestasi itu didapat dalam keikutsertaan pada ajang kegiatan lomba dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78, Tahun 2023 tingkat Kecamatan Sekincau. 

Diketahui dalam rangkaian lomba semarak dirgahayu RI tahunan ini, Kecamatan Sekincau menggelar berbagai cabang lomba mulai dari tingkat TK/PAUD, SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA.  

Dan kegiatan perlombaan khususnya tingkat SMP/MTs panitia mempertandingkan 10  cabang lomba seperti  lari 100 meter putra dan putri, lomba tarik tambang putra/putri, PBB, senam Kesehatan Jasmani (SKJ) 2021, bola voli putra/putri, dan maraton putra/putri.

BACA JUGA:Resep Menumis Tauge Agar Tetap Terlihat Segar dan Bikin Lidah Bergoyang

Dimana dari 10 cabang yang dilombakan tersebut, SMPN 1 Sekincau berhasil meraih 6 medali emas, 2 perak, dan 2 perunggu. 

Dan atas koleksi medali yang diraih berhasil menempatkan sekolah itu menjadi  juara umum untuk lomba tingkat SMP/MTs tahun 2023 ini.

Keenam medali emas tersebut diperoleh dari cabang lari 100 meter putra, lari 100 meter putri, tarik tambang putra, Pasukan Baris Berbaris (PBB),  senam SKJ 2021, dan bola voli putra.

Sementra, medali perak diperoleh dari cabang tarik tambang putri dan bola voli putri, sementara medali perunggu diperoleh dari cabang futsal dan maraton putri.

BACA JUGA:Wajah Baru, Berikut Komposisi Komisioner Bawaslu Lampung Barat Periode 2023-2028

Kepala SMPN 1 Sekincau Imam Safe'i saat dikonfirmasi mengaku sangat bersyukur dan mengapresiasi prestasi yang berhasil ditorehkan dan dibawa ke sekolah oleh siswa SMPN 1 Sekincau pada ajang lomba tahunan ini. 

Pihaknya menyebutkan, prestasi yang diraih sudah barang tentu merupakan hasil kerja keras siswa dalam berlatih dan juga berkat bimbingan serta arahan dari guru pembimbing.

“Alhamdulillah, saya bersyukur kepada Allah SWT serta memberikan apresiasi kepada siswa didik dan guru pendamping yang telah berjuang dengan sungguh-sungguh, semoga prestasi yang diraih dapat memotivasi SMPN 1 Sekincau menjadi lebih berkembang lagi," tandasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: