Wajah Baru, Berikut Komposisi Komisioner Bawaslu Lampung Barat Periode 2023-2028

Wajah Baru, Berikut Komposisi Komisioner Bawaslu Lampung Barat Periode 2023-2028

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tiga orang komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lampung Barat, telah resmi dilantik bersama  anggota Bawaslu 514 kabupaten/kota se-Indonesia periode 2023-2028, di Hotel Pullman, Jakarta, Sabtu malam (19/8/2023).

Tiga orang Komisioner Bawaslu Lampung Barat terpilih dan telah dilantik oleh Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja tersebut yakni Novri Jonestama, S.Sos, MM., selaku Koordinator SDMO dan Datin sekaligus menjabat Ketua, Ardiansyah, SH., Selaku Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa dan Tamam Mulyadi, S.Sy., Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Parmas dan Humas serta sebagai anggota.

BACA JUGA:Hadapi Fenomena El Nino, Pemkab Lampung Barat Pastikan Stok Pangan Aman dan Cukup

Novri Jonestama saat dikonfirmasi mengungkapkan, setelah resmi dilantik dan aktif dalam melaksanakan amanah sebagai komisioner Bawaslu Lampung Barat, pihaknya akan melakukan konsolidasi dengan seluruh jajaran, baik sekretariat, Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), Panwascam maupun dengan seluruh Pengawas Kelurahan/Desa (PKD).

"Sekretariat dan Pimpinan Bawaslu harus saling bersinergi, dan saya mengharapkan konsistensi dari sekretariat Bawaslu kepada pimpinan dan antara pimpinan dengan sekretaris saling support, saling bahu membahu dalam melaksanakan tugas lembaga, karena itu langkah awal kami yakni melakukan konsolidasi dengan seluruh jajaran," ungkap Jones---sapaan Novri Jonestama.

BACA JUGA:Pemkab Lampung Barat Proses Pengunduran Diri Peratin 'Nyaleg'

Kemudian, lanjut dia, sesuai amanat dari Ketua Bawaslu RI agar segera bekerja karena ada potensi sengketa seusai pengumuman Daftar Calon Sementara (DCS), maka pihaknya segera melakukan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) dengan sebaik-baiknya.

"Selain itu pesan ketua Bawaslu RI bahwa jajaran komisioner Bawaslu Lampung Barat harus membicarakan persoalan secara bersama-sama, bukan mengedepankan voting. Kami tentunya akan menjalin koordinasi yang baik serta menjalankan tugas sesuai divisi masing-masing dalam tugas pengawasan ini," imbuhnya.

BACA JUGA:Debit Air Perumda Limau Kunci Turun Hingga 50 Persen, Lampung Barat Terancam Krisis Air

Untuk diketahui, surat resmi Bawaslu RI Nomor 2573.1/KP.01.00/K108/2023 yang dikeluarkan oleh Ketua Bawaslu RI, Rahmad Bagja, pada tanggal 18 Agustus 2023 di Jakarta mengungkapkan bahwa para calon anggota tersebut telah melewati penilaian uji kelayakan dan kepatutan.

Sebelumnya, Bawaslu Lampung Barat sempat mengalami kekosongan, dikarenakan jabatan Komisioner Bawaslu Lampung Barat periode 2018-2023 telah habis, sementara tahapan rekrutmen belum selesai.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: