Kunjungi Pondok Eks Khilafatul Muslimin, Kapolsek Jati Agung dan Danramil Bagikan Bendera Merah Putih

Kunjungi Pondok Eks Khilafatul Muslimin, Kapolsek Jati Agung dan Danramil Bagikan Bendera Merah Putih

--

LAMSEL, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka menumbuhkan rasa nasionalisme cinta Tanah Air Indonesia serta menyambut HUT RI Ke-78 Kepolisian Republik Indonesia Melalui Polsek Jati Agung bersama Koramil 421-09 TBT dan jajaran Kecamatan Jati Agung dan Pemerintah Desa Margodadi kunjungi Pondok Pesantren Ukhuwah Islamiah (PPUI) Eks Khilafatul Muslimin yang berada di Dusun 5, Desa Margodadi, Kecamatan Jati Agung.

Dalam kunjungan dipimpin oleh Danramil Tanjung Bintang Kapt. Inf Tarekat, Kapolsek Jatiagung Iptu Mustholih, S.H, Sekcam Jati Agung, Kepala Desa Margodadi Noven Fahri dan satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Jati Agung.

BACA JUGA:Retribusi KIR Bandar Lampung Terealisasi Rp 1,2 Miliar

Seperti yang diungkapkan oleh Danramil Kapten Tarekat bahwa kegiatan ini dalam rangka memberikan Wawasan Kebangsaan kepada Para santri maupun pengasuh pondok tersebut.

"Wawasan ini perlu disampaikan kepada para santri bahwa negara ini merdeka Karena perjuangan oleh para santri sebelum adanya TNI maupun Polri yang dipelopori oleh KH Hasyim Asy'ari," jelas Danramil.

BACA JUGA:Sebulan Terakhir, Polresta Bandar Lampung Ungkap 29 Kasus dan Tangkap 29 Pelaku Kejahatan

Masih menurutnya,dari itu terciptalah Tentara Pembela Rakyat, PETA, ABRI serta sekarang menjadi TNI Polri itulah yang menjadi cikal bakal kemerdekaan.

"Jadi selain berikan wawasan kebangsaan kami disini juga berikan Bendera Merah Putih dengan harapan para santri ini mencintai Tanah Air ini," harapnya.

BACA JUGA:Perdalam Pengetahuan Tentang ZIS dan SDM, Baznas Pesibar Bertandang ke Baznas Lambar

Sementara menurut  Kapolsek Jatiagung Iptu Mustholih  menjelaskan bahwa Pondok Pesantren Ukhuwah Islamiah (PPUI) Merupakan pondok pesantren eks binaan Khilafatul Muslimin yang telah melaksanakannya ikrar kecintaan terhadap NKRI.

"Disini kita selain meninjau kegiatan juga berikan Bendera Merah Putih dan memberikan wawasan kebangsaan kepada para santri dengan harapan para santri bisa mengerti dan memahami kemerdekaan sehingga bisa lebih mencintai NKRI," jelas kapolsek.

BACA JUGA:Soal Armada Damkar Kurang Terawat, Begini Tanggapan Pemkab Lambar

Lanjutnya Mustholih mengatakan bahwa Negara Indonesia ini merupakan wadah kita dan tempat tinggal kita bersama yang menjamin kebebasan dalam memilih Agama dan Kepercayaan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: