Perdalam Pengetahuan Tentang ZIS dan SDM, Baznas Pesibar Bertandang ke Baznas Lambar

Perdalam Pengetahuan Tentang ZIS dan SDM, Baznas Pesibar Bertandang ke Baznas Lambar

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Lampung Barat menerima kunjungan BAZNAS Pesisir Barat (Pesibar) di kantor BAZNAS setempat, Kamis 3 Agustus 2023.

Kunjungan tersebut dilaksanakan sebagai Upaya untuk memperdalam pengetahuan tentang pengumpulan Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS), serta manajemen pengelolaan lembaga dan Sumber Daya Manusia (SDM) hingga pelaksanaan program.

Ketua BAZNAS Pesibar Zikrullah, Lambar dipilih sebagai tujuan kunjungan karena telah terbentuk dengan pengalaman yang beragam dan berhasil dalam berbagai aspek, mulai dari pengumpulan ZIS, manajemen lembaga dan SDM, hingga implementasi program-programnya. 

BAZNAS Pesibar berharap dapat belajar lebih banyak dari BAZNAS Lambar, kemudian dapat mengaplikasikan pembelajaran tersebut di daerah mereka.

BACA JUGA:Soal Armada Damkar Kurang Terawat, Begini Tanggapan Pemkab Lambar

”Terdapat beberapa pertimbangan yang menjadikan Lambar sebagai tujuan kunjungan, tutur Zikrullah. Salah satunya adalah rekomendasi dari BAZNAS Provinsi Lampung, yang melihat potensi Lampung Barat sebagai contoh yang baik dalam pengelolaan zakat dan penggunaan Sistem Informasi Manajemen Baznas (SIMBA) dan Kantor Digital,” ungkapnya.

Kunjungan ini melibatkan seluruh Komisioner BAZNAS Pesibar beserta staf pelaksana, yang mendapat kesempatan untuk berinteraksi dengan ketua dan wakil ketua BAZNAS Lampung Barat. 

Dalam diskusi yang berlangsung secara mendalam tersebut, terjadi tukar informasi yang bermanfaat bagi kedua belah pihak. 

Harapannya, hasil dari diskusi tersebut dapat diduplikasi di BAZNAS masing-masing untuk meningkatkan kinerja dan efektivitas pengelolaan dana zakat.

BACA JUGA:Tinjau Posyandu di Pekon Tribudisyukur, Camat Kebun Tebu Tekankan Pentingnya Imunisasi

Sementara Abdul Rosid, selaku Ketua BAZNAS Lampung Barat, menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan tersebut. 

Dia mengakui bahwa kunjungan dari BAZNAS Pesibar memberikan inspirasi dan semangat baru untuk memperkuat kelembagaan, Sumber Daya Manusia, infrastruktur, dan manajemen di BAZNAS. 

Infrastruktur yang baik, dari segi fisik maupun organisatoris, menjadi kunci kesuksesan dalam menjalankan fungsi BAZNAS dengan baik.

Selama kunjungan, pihak BAZNAS Lampung Barat membahas pentingnya Kantor Digital dan penggunaan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: