Tarif Dermaga Eksekutif Bakauheni-Merak Naik Mulai 3 Agustus, Ini Rinciannya

Tarif Dermaga Eksekutif Bakauheni-Merak Naik Mulai 3 Agustus, Ini Rinciannya

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kamis mendatang yaitu pada 03 Agustus 2023 tarif Penyeberangan Bakauheni - Merak reguler resmi naik.

Menyusul dari kenaikan tarif  reguler Dermaga Eksekutif Bakauheni - Merak juga ikut naik.

General Manager (GM) PT ASDP cabang Bakauheni, Capt. Rudi Sunarko menyebutkan kenaikan tarif tersebut berdasarkan Surat Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) nomor OP.404/01344/VII/ASDP-2023 tanggal 28 Juli 2023 perihal penyesuaian tarif terpadu layanan eksekutif lintas penyeberangan Merak-Bakauheni. 

"Jadi kalo Reguler itu kan naik 5,2 persen untuk Eksekutif naik hingga 4 persen, jadi kalau melihat daripada keinginan masyarakat untuk menggunakan penyebrangan eksekutif yang sangat tinggi di Bakauheni-merak, maka dengan itu dermaga eksekutif II telah dipersiapkan sehingga nanti pada Natal Tahun Baru (Nataru) dapat digunakan," Kata Rudi saat memberikan keterangan, Selasa 1 Agustus 2023.

BACA JUGA:55 Calon PPPK di Lampung Barat akan Terima SK

Ia juga menjelaskan saat ini sarana prasarana dari dermaga eksekutif II juga sudah siap untuk dipergunakan. 

"Namun untuk kapal itu masih dipersiapkan sebab standarnya berbeda dengan kapal reguler," terangnya. 

"Untuk kapal dermaga eksekutif II itu disiapkan sebanyak 6 kapal tetapi untuk operasional itu ada 4 kemudian 2 kapal lagi nanti standby untuk perawatan, sehingga nantinya pelayanan tetap terpenuhi," pungkasnya. 

Adapun sebelumnya kenaikan tarif dermaga reguler di 29 lintasan yang berada di bawah naungan ASDP Ferry Indonesia (Persero) tertuang dalam keputusan Menteri Perhubungan RI nomor KM 61 tahun 2023 tentang tarif penyelenggaraan angkutan penyeberangan ekonomi lintas antar Provinsi dan lintas antar negara. 

BACA JUGA:Asinah, Jemaah Haji Lampung Barat yang Masih Dirawat di Madinah Berangsur Membaik

Berikut adalah tarif terbaru dermaga eksekutif Bakauheni-Merak mulai pada 03 Agustus 2023 mendatang.

Penumpang

1.Dewasa           Rp 78.000

2.Bayi                 Rp 4.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: