Asinah, Jemaah Haji Lampung Barat yang Masih Dirawat di Madinah Berangsur Membaik

Asinah, Jemaah Haji Lampung Barat yang Masih Dirawat di Madinah Berangsur Membaik

Ilustrasi-freepik.com-

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Hj. Asinah Karsum Samsuri, jemaah haji Lampung Barat tergabung dalam kloter 47 JKG, yang terpaksa ditinggalkan oleh jemaah haji lainnya di Rumah Sakit di Madinah karena Sakit sepekan lebih dilaporkan kondisinya sudah mulai membaik.

Hanya saja warga Pemangku Talang Ogan, Pekon Sindang Pagar, Kecamatan Sumberjaya tersebut belum diperkenankan untuk melakukan penerbangan karena masih dalam masa pemulihan.

BACA JUGA:Tim Forensik Ambil Sejumlah Sampel Jenazah A Rozak

Ketua Kloter 47 JKG Hj. Linda Susilawati mengatakan, kondisi kesehatan Asinah Karsum Samsuri berangsur membaik, saturasi sudah naik yang semula 50 kini sudah di angka 80, namun itu masih rendah dan belum layak terbang, karena saat ini-pun masih dibantu oksigen.

"Alhamdulillah sudah jauh lebih baik, kami minta doanya agar ibu Asinah bisa segera sehat, sehingga bisa segera pulang ke tanah air untuk bisa kembali berkumpul bersama keluarga di rumah," ungkap Linda.

BACA JUGA:Ini 5 Negara yang Pernah Menjajah Indonesia

Menurut dia, hingga kini pihaknya terus melakukan koordinasi dengan petugas Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) di Madinah, untuk terus memantau perkembangan kesehatan dari Asinah.

"Kami koordinasi dengan KKHI disana, dan mereka selalu menginformasikan perkembangan dari ibu Asinah," kata Linda.

BACA JUGA:Ditreskrimum Polda Lampung Ungkap Kasus Pencabulan Terhadap Wanita Disabilitas di Pringsewu

Menurut Linda, saat nantinya sudah sehat dan sudah diperkenankan untuk pulang ke Tanah air, maka akan bergabung dengan jemaah haji pada kloter saat jemaah haji tersebut sehat.

"Kanwil Kemenag Lampung sudah mendata jemaah haji yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit di Arab Saudi, kami sudah melaporkan perihal ibu Asinah, semoga beliau segera diberikan kesembuhan dan bisa segera pulang ke tanah air untuk bisa kembali berkumpul dengan keluarga di kampung halaman," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: