Masyarakat Pekon Margajaya Gelar Tradisi Santunan Anak Yatim Peringatan 10 Muharram

Masyarakat Pekon Margajaya Gelar Tradisi Santunan Anak Yatim Peringatan 10 Muharram

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka memperingati 10 Muharam Tahun Baru 1445 Hijriah, masyarakat Pekon Margajaya Kecamatan Pagar Dewa Kabupaten Lampung Barat menggelar tradisi tahunan yakni memberikan santunan kepada anak yatim piatu.

Pada kegiatan amal tersebut difasilitasi oleh aparatur pemerintahan  pekon yang dipimpin langsung Peratin Hariyadi Arnando, yang dipusatkan di balai pekon setempat, Jumat 28 Juli 2023.

BACA JUGA:Pemerintah Desa Jatimulyo Santuni 60 Anak Yatim dan Piatu

Pada kesempatan tahun ini pihak pekon menyantuni anak yatim piatu sebagai bentuk kepedulian perhatian dalam rangka membantu para yatim piatu untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Dalam sambutannya Haryadi Arnando menyampaikan, ucapan Selamat Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah semoga tahun ini hingga masa selanjutnya akan lebih baik daripada sebelumnya.

BACA JUGA:Satres Narkoba Polres Pesisir Barat Amankan Satu Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

Pada kesempatan itu pihaknya juga menyampaikan rasa syukur tradisi santunan yatim piatu yang memang sudah menjadi agenda rutin setiap 10 Muharram melaksanakan dapat dilaksanakan. 

"Tentunya dalam memberikan perhatian kepada anak yatim piatu merupakan tanggung jawab kita semua dan atas komitmen yang selalu kita jalankan seperti santunan setiap 10 Muharram ini saya harap akan terus mampu kita pertahankan hingga masa mendatang," imbuhnya.

BACA JUGA:Bagi Kalian Lulusan SMK Ingin Ikut Akmil Bisa Tempuh Jalur Ini, Jenjang SMA/MA Bersiap-siap 1 Agustus

Dalam acara tersebut kegiatan berlangsung khusyuk di mana selain pemberian santunan juga dilaksanakan doa bersama untuk memberikan perlindungan kehidupan masyarakat yang dijauhkan dari bahaya dan selalu diberkahi usaha dan rezeki yang melimpah.

Sementara ditambahkan juru tulis Siswanto, mewakili pratin pihaknya menyampaikan terima kasih kepada masyarakat maupun aparatur pekon dia telah memberikan sumbangsih baik moril maupun materiil pada pelaksanaan santunan yatim piatu peringatan 10 Muharram tersebut.

BACA JUGA:Hadiri Ruwatan Desa Penagan Ratu, Ardian Saputra: Jaga Kebersamaan dan Persaudaraan

"Semoga apa yang kita berikan dan kita santunkan kepada anak-anak kita mendapat berkah dan ridho dari Allah subhanahu wa ta'ala serta kita dijauhkan dari bahaya dan selalu dilimpahkan rezeki," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: