Pemerintah Desa Jatimulyo Santuni 60 Anak Yatim dan Piatu

Pemerintah Desa Jatimulyo Santuni 60 Anak Yatim dan Piatu

--

LAMSEL, MEDIALAMPUNGNG.CO.ID - Sebagai nentuk kepedulian dan perhatian terhadap masyarakat khususnya anak yatim-piatu Pemerintah Desa Jatimulyo kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan berikan santunan kepada 60 anak yatim piatu yang tersebar di 12 dusun di wilayah Desa Jatimulyo.

Pelaksanaan penyerahan bantuan itu dilaksanakan di Aula Balai Desa yang langsung dipimpin oleh Kepala Desa Jatimulyo H. Sumardi, S.E., Jum'at 28 Juli 2023.

BACA JUGA:Satres Narkoba Polres Pesisir Barat Amankan Satu Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

Dalam sambutannya Kepala Desa Jatimulyo H. Sumardi mengatakan bahwa santunan diberikan kepada anak yatim-piatu yang tersebar di wilayah desa Jatimulyo dengan jumlah 60 anak dari 12 dusun.

"Jadi santunan ini kita berikan kepada 5 anak dafi setiap dusun dati 12 dusun yang ada di wilayah Jatimulyo," jelasnya.

BACA JUGA:Bagi Kalian Lulusan SMK Ingin Ikut Akmil Bisa Tempuh Jalur Ini, Jenjang SMA/MA Bersiap-siap 1 Agustus

Lanjutnya Sumardi juga berpesan jangan dilihat dari nilainya namun inilah bentuk kepedulian pemerintah desa kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Khususnya anak-anak kita ini, karena mereka ini (yatim-piatu) merupakan tanggung jawab kita bersama," terangnya.

BACA JUGA:Hadiri Ruwatan Desa Penagan Ratu, Ardian Saputra: Jaga Kebersamaan dan Persaudaraan

Dirinya juga berpesan kepada para orangtua sebagai pengasuh diharapkan bisa membimbing mereka dengan kasih sayang dan baik.

"Ini adalah anak anak kita ,bila ada keperluan yang kiranya penting dan mendesak agar kiranya bisa melaporkan ke pemerintah desa ,agar nantinya pemerintah bisa membantu," pesan Sumardi.

BACA JUGA:Verifikasi Ulang Administrasi Bacaleg Berakhir Minggu

Sekedar diketahui bahwa penyaluran santunan bagi anak yatim-piatu ini diambilkan dari anggaran dana desa dari bidang operasional kepala desa. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: