Bagi Kalian Lulusan SMK Ingin Ikut Akmil Bisa Tempuh Jalur Ini, Jenjang SMA/MA Bersiap-siap 1 Agustus

Bagi Kalian Lulusan SMK Ingin Ikut Akmil Bisa Tempuh Jalur Ini, Jenjang SMA/MA Bersiap-siap 1 Agustus

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Apakah siswa lulusan SMK dapat mengikuti Akademi Militer (Akmil) atau pendidikan Tentara Nasional Indonesia TNI bukankah yang diperbolehkan hanya tamatan jenjang SMA saja?

Mengutip dari laman resmi Akmil Pada kamis 27 Juli 2023 ada beberapa persyaratan bagi para peserta yang harus dipenuhi untuk pendaftaran Akmil.

Apakah siswa lulusan SMK bisa masuk Akmil atau tidak. Salah satunya jenjang Pendidikan yang dapat mendaftar ke Akmil ialah SMA atau MA saja

Untuk lulusan dari SMK belum bisa mendaftar untuk mengikuti Akademi Militer. Untuk persyaratan mendaftar Tahun 2023, Harus berkewarganegaraan Indonesia.

BACA JUGA:Hadiri Ruwatan Desa Penagan Ratu, Ardian Saputra: Jaga Kebersamaan dan Persaudaraan

Lalau beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Menganut salah satu dari 6 agama yang diakui di negara Indonesia atau penghayat kepercayaan.

Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berlandaskan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Indonesia tahun 1945

Berusia paling rendah 17 tahun 9 bulan dan paling tinggi 22 Tahun Pada saat Pembukaan Pendidikan pertama Pada 1 Agustus Mendatang Tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh kepolisian.

Sehat jasmani dan rohani serta tidak berkacamata, sedang tidak menjadi kehilangan hak menjadi prajurit berdasarkan hak pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.

BACA JUGA:Verifikasi Ulang Administrasi Bacaleg Berakhir Minggu

Ada beberapa persyaratan lain untuk mendaftar menjadi Akmil, adalah sebagai berikut

Pria atau wanita bukan bukan mantan anggota prajurit dari TNI atau Polisi juga PNS serta Berijazah SMA atau MA ketentuan hasil nilai sebagai berikut.

Ujian akhir nasional memiliki nilai UN rata-rata minimal 46,00, lulusan tahun 2019 program IPA atau IPS dengan nilai UN rata-rata minimal 47,50 tahun 2020, program IPA, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Biologi, Kimia dan Fisika 

Lalu program IPS Matematika, Bahasa, Bahasa Inggris, Geografi, Sosiologi dan Ekonomi. Memiliki Raport kelas X sampai dengan XII minimal 70 juga tidak ada dibawah 60

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: