Agus Istiqlal Serahkan Bantuan Rp268 Juta Untuk Korban Kebakaran

Agus Istiqlal Serahkan Bantuan Rp268 Juta Untuk Korban Kebakaran

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melalui tim pengkajian kebutuhan pasca bencana (Jitupasna), melaksanakan kegiatan serah terima bantuan korban bencana kebakaran di Pekon Penengahan dan Pekon Way Sindi Hanuan, Kecamatan Karya Penggawa yang dilaksanakan di Pekon Penengahan, Rabu 26 Juli 2023.

Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Pesbar Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H, M.H., Wakil Ketua I DPRD Pesbar Ripzon Efendi, S.Sos., Dandim 0422/Lampung Barat Letkol CZI. Anthon Wibowo, Wakapolres Pesbar Kompol Rafli Yusuf Nugraha, Ketua TP-PKK Pesbar Ny. Septi Istiqlal, jajaran kepala OPD dan masyarakat Pekon Penengahan.

BACA JUGA:Ini Rincian Realisasi Pendapatan Bagi Hasil Pajak Provinsi di Lampung Barat

Dalam kesempatan itu, Agus Istiqlal mengatakan, bantuan pasca bencana itu untuk membantu masyarakat yang rumahnya terdampak bencana, seperti bencana kebakaran dan bencana lainnya.

“Bantuan yang disalurkan itu belum dapat membantu seluruh kerugian atas musibah bencana yang terjadi. Tapi hal itu menunjukan bahwa Pemkab Pesbar selalu hadir ditengah masyarakat, apalagi masyarakat yang sedang dalam kesusahan,” kata dia.

BACA JUGA:Hingga Triwulan II, Pendapatan Samsat Liwa Terealisasi 56 Persen

Dijelaskannya, bantuan itu berupa bantuan sosial sebesar Rp 80.000.000,- yang diberikan kepada 6 orang penerima dan bantuan bidang perumahan Rp183.700.000,- yang diberikan kepada 13 orang penerima.

“Bantuan sosial itu untuk membantu pemulihan sosial masyarakat terdampak bencana, sedangkan bantuan bidang perumahan diperuntukan untuk perbaikan rumah yang rusak akibat bencana kebakaran,” jelasnya.

BACA JUGA:Antisipasi El Nino, DTPH Lampung Barat Usulkan Bantuan Benih Padi

Ditambahkannya, dengan bantuan yang diberikan oleh pemerintah ini, Agus Istiqlal berpesan kepada masyarakat bahwa bantuan tersebut untuk dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya dan dipergunakan sesuai peruntukannya. 

Supaya maksud dan tujuan program bantuan ini dapat benar-benar sesuai dengan harapannya.

BACA JUGA:Lahan Pemkab Pesisir Barat Untuk Lokasi Tambak Udang Segera Dikerjakan

“Atas nama Pemkab Pesbar saya berharap dengan adanya program ini semua pihak bisa saling membantu dan berkoordinasi dengan baik guna mensukseskan program itu. Tanpa ada koordinasi dan kolaborasi yang tepat antar berbagai pihak, tentu kegiatan ini tidak dapat berjalan dengan baik sesuai dengan maksudnya,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: