Antisipasi El Nino, DTPH Lampung Barat Usulkan Bantuan Benih Padi

Antisipasi El Nino, DTPH Lampung Barat Usulkan Bantuan Benih Padi

Kabid Tanaman Pangan DTPH Lambar Onni Violetta Saragi--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka antisipasi dampak El Nino, Pemkab Lampung Barat melalui Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (DTPH) telah mengusulkan bantuan benih padi untuk lahan seluas 361 hektar kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung.

“Untuk antisipasi El Nino, kita telah mengusulkan bantuan benih untuk lahan persawahan seluas 361 hektar di Kecamatan Kebun Tebu kepada pemerintah provinsi. Mudah mudahan usulan kita nanti dapat direalisasikan oleh pemerintah provinsi,” kata Kabid Tanaman Pangan Onni Violita Saragi mendampingi Kepala DTPH Lampung Barat Ir. Nata Djudin Amran, Rabu 26 Juli 2023.

BACA JUGA:Lahan Pemkab Pesisir Barat Untuk Lokasi Tambak Udang Segera Dikerjakan

Dikatakannya, sasaran dari Pemprov untuk Kabupaten Lambar untuk lahan seluas 1000 hektar namun petani yang siap melaksanakan penanaman hanya 361 hektar sehingga pihaknya mengusulkan sesuai dengan jumlah tersebut.

“Jadi kesiapan dari petani ini hanya 361 hektar sehingga kita usulkan sesuai dengan data dari mereka,” imbuhnya. 

BACA JUGA:Sukseskan Implementasi Kurikulum Merdeka, Disdikbud Lampung Barat dan K3S Gelar ‘In House Training’

Lanjut dia, diperkirakan El Nino akan terjadi di bulan Agustus-September tahun 2023 dan untuk antisipasi selain pihaknya mengusulkan bantuan benih padi kepada Pemprov, pihaknya juga menghimbau kepada petani untuk mempercepat proses penanaman padi.

“Kita menghimbau kepada petani supaya mempercepat proses tanam benih padi, sehingga ketika nanti memang benar terjadi el nino maka dampak nya tidak terlalu besar terhadap tanaman petani,” pungkas dia.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: