Hadiri Pawai Taaruf Tahun Baru Islam di Sumber Jaya PM Apresiasi Meriahnya Acara

Hadiri Pawai Taaruf Tahun Baru Islam di Sumber Jaya PM Apresiasi Meriahnya Acara

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Masyarakat Kecamatan Sumber Jaya, Kabupaten Lampung Barat memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah dengan menggelar pawai taaruf star di lapangan Manunggal Rabu 19 Juli 2023.

Acara pawai terbilang special pasalnya di buka Tokoh Masyarakat Lambar H Parosil Mabsus (PM), Anggota DPRD Provinsi Lampung Dadang Sumpena S.Sos, M.M., Ketua DPRD Lambar Edi Novial, S.Kom, Anggota DPRD Lambar Sakri, S.Aq., Camat Sumber Jaya Agus Hadi Purnama, S.Ip, Dinas instansi, seluruh peratin dan lurah  dan para tokoh penting lainnya dan seluruh peserta pawai tergabung dari Taman Pembelajaran Al Qur'an (TPA), Pondok Pesantren (Pesantren) yang mencapai ribuan orang. 

Dalam sambutannya sebelum melepas peserta untuk berkeliling kecamatan dengan kendaraan yang di desain bergam bentuk seperti masjid, Kitab Suci Al Quran dan lainnya.

Parosil Mabsus yang akrab disapa Pakcik itu mengapresiasi para guru ngaji untuk tampilkan hasil pendidikan masing-masing melalui TPA. 

BACA JUGA:Populer Sejak Zaman Mesir Kuno, Ini Manfaat Buah Anggur Bagi Kesehatan

"Kita patut bangga kepada para guru ngaji yang telah berpartisipasi dalam merayakan Tahun Baru Islam 1445 Hijriah 2023 ini," terangnya.

Lanjut Pakcik, kalau ada guru ngaji atau TPA yang tidak mau berpartisipasi meski sudah diundang maka jangan-jangan ajarannya tidak berhasil, karena acara ini merupakan wadah dalam menampilkan kreativitas, kreasi dan inovasi.

Sebab yang namanya mengajar ngaji, anak-anak kita bukan tentang baca quran dan ngaji, tapi juga mengajarkan anak tentang Akhlakul karimah, perilaku yang baik dengan guru orang tua dengan teman, tetangga dan negara. 

Melihat antusias masyarakat yang sangat tinggi dalam peringatan Tahun Baru Islam tersebut, pihaknya berharap tahun berikutnya semakin meriah.  

BACA JUGA:Jemaah Haji Lampung Barat Kloter 47 JKG Berada di Raudhah, Taman Surga Tempat Mustajabnya Do’a !

Di tempat yang sama disampaikan Anggota DPRD Lambar Sakri, tujuan dari karnaval tersebut merupakan bentuk aplikasi perayaan tahun baru Islam. 

"Baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur, kita sama-sama berdoa Kecamatan Sumber Jaya jadi wilayah yang gemah ripah loh jinawi," ungkapnya. 

Ia juga menyampaikan dalam perayaan tahun baru islam jangan kalah meriahnya dengan perayaan tahun baru masehi. 

Sehingga islam di Kecamatan Sumber Jaya khususnya dan Kabupaten Lambar umum menjadi lebih meriah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: