Jemaah Haji Lampung Barat Kloter 47 JKG Berada di Raudhah, Taman Surga Tempat Mustajabnya Do’a !

Jemaah Haji Lampung Barat Kloter 47 JKG Berada di Raudhah, Taman Surga Tempat Mustajabnya Do’a !

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID – 337 Jemaah Haji Kabupaten Lampung Barat yang tergabung dalam kloter 47 JKG, memasuki Raudhah

Raudhah adalah area di dalam Masjid Nabawi yang terletak di antara rumah Rasulullah SAW dan mimbar yang digunakannya untuk berdakwah, yang juga terdapat makam Rasulullah SAW.

Seluruh jemaah haji Lampung Barat berkesempatan memasuki Raudhah yang disebut sebagai taman surga. 

Raudhah ditandai dengan tiang-tiang putih dan karpet putih, dengan luas sekitar 330 meter persegi yang memanjang dari arah timur sampai barat sepanjang 22 meter dan dari arah utara sampai selatan sepanjang 15 meter.

BACA JUGA:Begini Kronologis Kereta Api Brantas Tabrak Truk di Semarang

Raudhah merupakan tempat yang mulia, di tempat inilah Rasulullah SAW beribadah, memimpin sholat, menerima wahyu, dan juga tempat ibadah para sahabat Nabi SAW.

Pendamping Haji Daerah (PHD) Lampung Barat KH. Maryadi mengungkapkan, untuk jemaah haji yang tergabung dalam kloter 47 JKG memasuki raudhah untuk perempuan pukul 7.30 Waktu Arab Saudi (WAS), sementara untuk laki laki pukul 17.30 WAS.

”Alhamdulillah, seluruh jemaah haji yang tergabung dalam kloter 47 JKG dalam keadaan sehat, saat ini kami persiapan menuju antrian pintu raudhah, Alhamdulillah hampir semua bisa masuk raudhah dengan membawa surat tasrih,” ungkap Maryadi, melalui pesan WahatsApp, Rabu 19 Juli 2023.

Dikatakannya, jemaah Haji Lampung Barat yang tergabung dalam kloter 47 JKG, direncanakan akan pulang ke tanah air pada 22 Juli mendatang. 

BACA JUGA:Indonesia Nomor 2 Kasus TBC Tertinggi di Dunia, Menkes : Sekarang Ada 3 Vaksin TBC Terbaru

Jemaah haji berada di Madinah untuk melaksanakan rangkaian ibadah Arbain atau shalat berjamaah di masjid Nabawi bersama imam rawatib sebanyak 40 waktu yang dilaksanakan secara berturut-turut tanpa ketinggalan satu shalat pun, dilakukan selama delapan hari.

"Insha Allah selesai Arbain pada tanggal 21 Juli Isya,” ujarnya.

Untuk persiapan kepulangan ke tanah air yakni dimulai penimbangan yang akan dilakukan 20 Juli 2023 Pukul 04.00 WAS bertempat di Hotel Jawharat al Rasyid, Cek Out Hotel Sabtu 22 Juli 2023 Pukul 05.30 WAS.

Kemudian take off pesawat Sabtu 22 Juli 2023 pukul 11.30 WAS dengan Nomor Penerbangan GIA 7441, yang dijadwalkan Tiba di Bandara Soetta Minggu 23 Juli 2023 pukul 03.55 WIB. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: