Momentum Monev DD Tahap l, Pekon Tribudi Makmur Salurkan Bantuan Ketahanan Pangan

Momentum Monev DD Tahap l, Pekon Tribudi Makmur Salurkan Bantuan Ketahanan Pangan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pada pelaksanaan Monitor dan Evaluasi (Monev) Dana Desa (DD) Tahap l, 2023 sekaligus pembinaan aparatur pekon oleh tim verifikasi Kecamatan Kebun Tebu, Kabupaten Lampung Barat di Pekon Tribudi Makmur Rabu 12 Juli 2023.

Pemerintah pekon setempat sekaligus memanfaatkan momentum dengan menyerahkan bantuan (Hibah) material bangunan untuk pembangunan pabrik giling padi senilai Rp20 juta yang disaksikan langsung oleh tim kecamatan.

Tim monitoring yang dipimpin Sekcam Fhtry Aydi, S.Ip, mendampingi Camat Ernawati, S.E.,mengatakan dalam monev tersebut tim melalui melakukan pemeriksan kegiatan yang telah dilaksanakan baik secara administrasi seperti pengecekan laporan maupun kegiatan fisik sebagaimana laporan realisasi yang diajukan

Dan berkaitan dengan pembinaan aparatur pekon, tim memberikan arahan kepada perangkat pekon untuk melaksanakan tugas dengan maksimal sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Tahun Ini Pekon Sedampah Indah Miliki Fasilitas Ambulance Pekon

Dan tak kalah pentingnya mentaati peraturan pemerintah seperti tertib dalam tugas mulai dari  jam kerja, pakaian dinas dan tata tertib (tatib) lainnya. 

"Pembinaan aparatur pekon tujuannya agar petugas terkait bukan saja menguasai apa yang menjadi tanggung jawab, melainkan juga disiplin dalam pelaksanaannya mulai dari disiplin waktu, pakaian, maupun lainnya," sebut pihaknya. 

Peratin Tribudi Makmur Andi Waryadi monev menjadi tanggung jawab pemerintah dalam mengkroscek program yang dilaksanakan pekon. 

Dan jika ditemukan ada kesalahan maka akan diberikan pembinaan agar program yang kurang tepat dapat diperbaiki sesuai dengan regulasi.

BACA JUGA:Tahun 2023, Sebanyak 100 PNS di Pesisir Barat Pensiun

Monev juga dapat dimanfaatkan oleh aparat pekon untuk mempertebal wawasan tugas, sehingga semakin menguasai dan meminimalisir adanya kesalahan karena ke kurang pahaman.

Sementara terkait pemberian bantuan program ketahanan pangan pembangunan pabrik giling padi senilai Rp20 juta sebagai upaya agar masyarakat diberikan kemudahan dalam mengolah hasil usaha. 

"Bantuan yang kita salurkan ini mutlak untuk masyarakat dalam mendorong peningkatan ekonomi, semoga apa yang menjadi harapan tersebut di ijabah Allah SWT.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: