Kabar Duka, Ketua DPD PAN Lampung Barat Tutup Usia

Kabar Duka, Ketua DPD PAN Lampung Barat Tutup Usia

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kabar duka tengah menyelimuti keluarga besar pengurus, kader serta simpatisan Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Lampung Barat.

Sang Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai berlogo matahari tersebut, Joko Santoso dikabarkan meninggal dunia pada Minggu 12 Mei 2024.

Berita duka itu dibenarkan oleh kerabat almarhum sekaligus Wakil Ketua DPD PAN Lambar, Hi Herwan S.H.,

Herwan mengatakan, meninggalnya Joko Santoso yang juga merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung itu setelah dirinya sempat menghadiri acara penanaman pohon di wilayah Gisting, Kabupaten Tanggamus yang dihadiri Forkopimda dan para penggiat lingkungan. 

BACA JUGA:TMMD ke-120, Kodim 0422 Tinjau Sumber Air Bersih di Pekon Sri Menanti

Saat itu, panitia menyiapkan sepeda motor untuk semacam touring naik dari lokasi acara. 

"Iya benar, almarhum meninggal saat sedang mengendarai sepeda motor setelah acara penanaman. Baru beberapa saat mengendarai sepeda motor itu, almarhum sempat minggir dan motornya roboh dan setelah itu dia dikabarkan meninggal dunia," kata Herwan saat dihubungi via ponselnya, Minggu (12 Mei 2024).

Herwan pun mengaku terkejut saat menerima kabar meninggalnya almarhum. 

Ia menyebut almarhum baru saja pulang dari menunaikan ibadah umroh. 

BACA JUGA:136 Pekon-Kelurahan di Lampung Barat Ditetapkan Sebagai Kampung KB

Setibanya di Jakarta, almarhum langsung mengikuti acara bimbingan teknis (bimtek) partai sejak tanggal 9-11  Mei 2024.

"Sepertinya kondisi almarhum memang kelelahan, karena beliau baru pulang dari ibadah umroh, kemudian menghadiri acara Bimtek partai selama tiga hari, setelah itu lanjut menghadiri acara penanaman di Tanggamus," jelasnya.

Saat ini, kata Herwan, jenazah almarhum telah disemayamkan di rumah duka di Perum Bilabong Langkapura, Kota Bandar Lampung. 

"Atas nama pengurus, kader dan simpatisan DPD PAN Lambar kami turut berduka cita seraya menghaturkan doa agar almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT, mohon dimaafkan semua kesalahan dan kekhilafan almarhum," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: