Polresta Bandar Lampung Gelar Apel Polisi RW Tingkat Kota Bandar Lampung

Polresta Bandar Lampung Gelar Apel Polisi RW Tingkat Kota Bandar Lampung

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kepolisian Resor Kota Bandar Lampung melakukan apel polisi RW (rukun warga) tingkat Kota Bandar Lampung, Selasa 11 Juli 2023.

Kegiatan apel tersebut dipimpin langsung oleh Waka Polresta Bandar Lampung AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.I.K., M.M. yang mewakili Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ini Harianto, S.I.K., M.M.

Ikut hadir dalam apel tersebut, pejabat utama, dan para kapolsek jajaran Polresta Bandar Lampung serta diikuti oleh ratusan personil Polresta Bandar Lampung yang memang ditunjuk selaku Polisi RW.

Polresta Bandar Lampung telah menunjuk sebanyak 287 personilnya untuk menjadi Polisi RW, yang mana hal ini sebanding dengan jumlah RW yang ada sekitaran wilayah Kota Bandar Lampung. 

BACA JUGA:Tinjau Posyandu dan Salurkan Bantuan, Peratin Wirianto Ajak Bersama Cegah Stunting

Yang membacakan amanat Kapolresta Bandar Lampung, Waka Polresta Bandar Lampung AKBP Rachmat Tri Haryadi menyampaikan bahwa sesuai dengan Peraturan Kapolri nomor 1 tahun 2021 tentang Pemolisian masyarakat.

Dijelaskan juga bahwa Polisi RW adalah merupakan program yang menghadirkan anggota polisi setiap RW guna membangun interaktif positif yang membuat konsisten antara Polisi dengan Masyarakat.

Polisi RW ini yang memang bertugas menjadi penghubung Polri yang ada di setiap RW, jika dalam pelaksanaanya tidak mampu untuk mengatasi masalah yang ada nanti, jadi wajib untuk meneruskan masalah yang dilaporkan oleh warga ke polsek ataupun polres guna diselesaikan oleh pihak polsek maupun polres.

"Adapun harapannya, Polisi RW ini mampu untuk dekat dengan masyarakat, untuk mendengarkan saran, masukan, keluhan dan bisa memberi solusi pada setiap masalah yang memang ada pada wilayah atau lingkungan binaan kamtibmasnya," ujar AKBP Rachmat.

BACA JUGA:Persatuan Pemuda Way Kanan Deklarasikan Dukungan untuk Gus Imin Maju di Pilpres 2024

Sehingga polisi RW yang memang memiliki peran dalam forum silaturahmi bagi masyarakat satu dengan masyarakat lainnya bisa memberikan nilai bermanfaat serta kebersamaan.

Waka Polresta Bandar Lampung memberi pesan untuk para peserta yang ikut apel tetap menjaga yang namanya kekompakan serta bersinergi untuk semua elemen masyarakat dalam menciptakan situasi aman serta kondusif bagi wilayah masing-masing.

Ayo kita mewujudkan keamanan serta ketertiban bagi masyarakat agar terciptanya kenyamanan serta keamanan untuk lebih kondusif di Kota Bandar Lampung ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: