Tinjau Posyandu dan Salurkan Bantuan, Peratin Wirianto Ajak Bersama Cegah Stunting

Tinjau Posyandu dan Salurkan Bantuan, Peratin Wirianto Ajak Bersama Cegah Stunting

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Peratin Basungan, Kecamatan Pagar Dewa, Kabupaten Lampung Barat Wirianto, pimpin langsung penyaluran bantuan bantuan makanan tambahan program pencegahan stunting pada kegiatan imunisasi bulanan balita yang dilaksanakan di Posyandu Anggrek, Selasa 11 Juli 2023.

Tampak peratin ikut memantau tahapan imunisasi balita, bahkan berkesempatan menimbang langsung salah satu balita.

Sebagai bentuk ajakan bagi warga agar rutin melakukan imunisasi terhadap anak-masing mengingat pentingnya imunisasi dalam merangsang pertumbuhan, kecerdasan otak dan kesehatan dari bahaya stunting yang identik dialami anak di balita. 

Dan terkait bantuan makanan tambahan yang disalurkan tersebut pihaknya juga menyampaikan dalam penanganan stunting seperti upaya pencegahan maupun dalam penanganan, merupakan salah satu prioritas program yang digalakkan pemerintah secara nasional.

BACA JUGA:Persatuan Pemuda Way Kanan Deklarasikan Dukungan untuk Gus Imin Maju di Pilpres 2024

Oleh sebab itu melaku pemanfaatan Dana Desa (DD) diantaranya menyalurkan bantuan dalam bentuk makanan tambahan, kepada masyarakat yang memang masuk kriteria penerima bantuan utamanya anak-anak bayi, ibu hamil dan menyusui.

Dirinya juga menyampaikan edukasi dari pihak puskesmas agar warga dalam mengkonsumsi makanan sehari-hari untuk memanfaatkan sayur mayur yang memiliki kandungan vitamin sebagaimana kebutuhan tubuh.

"Makanan yang mengandung vitamin tidak harus makanan yang mahal melainkan memanfaatkan potensi yang ada seperti sayur mayur, kacang-kacangan atau jenis lainnya yang dapat dibudidayakan di sekitar rumah atau di kebun kopi," ajaknya.  

Manfaat Posyandu, untuk tumbuh kembang anak selama masa keemasannya 0-5 tahun akan terpantau dengan baik. 

BACA JUGA:Hasil Eksplorasi Tahun 2015, Bunga Bangkai Raksasa Mekar di Taman Aracea KRL

Para ibu juga bisa berkonsultasi langsung dengan kader kesehatan dan/atau petugas kesehatan, sehingga berbagai permasalahan kesehatan anak dapat segera terselesaikan dengan benar. 

"Program Posyandu ink demi mengurangi angka gizi buruk. Oleh karena itu, para ibu sebaiknya meningkatkan kesadaran dan menyadari betapa pentingnya rutin membawa balita ke Posyandu," tandanya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: