Pesisir Barat Siapkan Rp705 Juta Untuk 15 Kelompok UPPKA

Pesisir Barat Siapkan Rp705 Juta Untuk 15 Kelompok UPPKA

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 15 kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor (UPPKA) di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) akan mendapat bantuan kegiatan peningkatan kapasitas sumber daya lembaga penyedia layanan peningkatan kualitas keluarga tahun anggaran 2023 dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat yang bersumber dari Dana Insentif Daerah (DID).

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Pesbar, dr.Budi Wiyono, M.H., mengatakan bahwa selain perempuan kepala rumah tangga, Pemkab Pesbar melalui DP3AKB setempat juga akan merealisasikan bantuan yang bersumber dari DID itu kepada kelompok UPPKA yang ada di Kabupaten Pesbar ini.

“Total anggaran untuk bantuan kelompok UPPKA itu secara keseluruhan sebanyak Rp705 juta, yang dibagi kepada 15 kelompok UPPKA,” katanya, Rabu 5 Juli 2023.

BACA JUGA:KPU Pesisir Barat Catat 733 Pemilih Disabilitas

Sehingga, kata dia, setiap kelompok UPPKA tersebut menerima bantuan sebesar Rp47 juta. Semua bantuan untuk kelompok itu nanti akan disalurkan melalui rekening kelompok penerima masing-masing. 

Sehingga pencairannya dilakukan oleh kelompok ke Bank yang ditunjuk yakni Bank Lampung. Dalam waktu dekat ini mudah-mudahan bisa segera direalisasikan penyalurannya.

“Kita harap dalam waktu dekat ini bisa segera disalurkan, yang jelas pada Juli 2023 ini ditargetkan penyaluran bantuan untuk kelompok UPPKA itu bisa selesai,” jelasnya.

Dijelaskannya, bantuan untuk kelompok UPPKA tersebut diharapkan agar dapat dimanfaatkan dengan baik dan maksimal, terutama untuk mendukung kemajuan kelompok UPPKA tersebut.

BACA JUGA:Tanggapi Laporan Warga Terkait Perangkat Pekon Tanjung Raya, Camat Segera Tinjau Ulang

Sehingga dengan adanya permodalan bantuan itu nanti semua kelompok UPPKA bisa lebih memaksimalkan dalam pengembangan kelompok maupun peningkatan kapasitas kualitas keluarga yang ada dalam kelompok tersebut. 

Setiap kelompok mendapat bantuan untuk kegiatan di kelompoknya itu jelas cukup besar.

Sehingga itu akan sangat membantu setiap kelompok tersebut. 

“Untuk itu harus menjadi perhatian kelompok agar bantuan yang diberikan maupun program yang akan digulirkan oleh setiap kelompok UPPKA itu bisa berjalan maksimal dan tidak ada kendala,” pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: