Rencana Pemkab Lampung Barat Mutasi Pejabat Masih Dalam Proses

Rencana Pemkab Lampung Barat Mutasi Pejabat Masih Dalam Proses

Pj Bupati Lambar Drs. Nukman--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Rencana Pemkab Lampung Barat melakukan perombakan pejabat dilingkungan Pemkab terus berproses.  

Hingga kini pemerintah daerah setempat masih menunggu turunnya rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

BACA JUGA:Pemerintah Jangan Tutup Mata! Jalur Way Tenong - Air Hitam Rusak Parah

“Kita sudah mengajukan rekomendasi ke Komisi Aparatur Sipil Negara dan Badan Kepegawaian Negara namun sampai saat ini belum turun, jadi kita masih menunggu,” ungkap Penjabat (Pj) Bupati Lambar Drs. Nukman, M.M.

Menurut Nukman, apabila rekomendasi dari KASN dan BKN sudah diterima Pemkab Lambar maka pihaknya akan mengajukan izin ke Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) terkait pelantikan pejabat dilingkungan Pemkab Lambar

BACA JUGA:Peratin Dede Berniat Jadikan Usahanya Percontohan Program Ketahanan Pangan

“Jadi saat ini masih dalam proses. Kalau nanti izin dari Mendagri sudah terbit, baru kita akan melaksanakan rolling pejabat dalam rangka penyegaran,” kata dia.

Kata Nukman, penyegaran perlu dilakukan, hal ini dimaksudkan dalam rangka meningkatkan kinerja dalam rangka mencapai target dari program-program yang dicanangkan dan itu menjadi hal yang biasa dalam sebuah organisasi.

BACA JUGA:Harga Kopi Elit Tapi Hasil Panen Sulit, Pinjaman KUR Siap Melilit

Menurut dia, untuk mutasi atau rolling pejabat dikhususkan untuk pejabat eselon III dan IV, sementara untuk pejabat eselon II pihaknya masih akan menunggu dilakukan asesmen.

"Untuk pelantikan nantinya baru untuk pejabat eselon III dan IV, untuk eselon II akan dilakukan asesmen untuk mendapat gambaran tentang pemahaman dan menyesuaikan profil kompetensi pejabat eselon II," ujarnya.

BACA JUGA:Gedung Eks UPT Puskesmas Air Hitam Jadi Aset Mubazir

Untuk diketahui, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Lampung Barat saat ini juga sudah menindaklanjuti perihal perintah Pj Bupati terkait dengan evaluasi pejabat di lingkungan Pemkab Lampung Barat.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: