Gedung Eks UPT Puskesmas Air Hitam Jadi Aset Mubazir

Gedung Eks UPT Puskesmas Air Hitam Jadi Aset Mubazir

Gedung eks Puskesmas Air Hitam--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Terbengkalai karena tidak dipakai, itulah gambaran gedung bekas (eks) Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat yang berada di Pekon Semarang Jaya. 

Seperti diketahui di awal kepemimpinan Bupati Lampung Barat H Parosil Mabsus, semua puskesmas di Kabupaten Lambar berstatus rawat inap.

Dan untuk mendukung keberadaannya Pemkab Lambar pun membangun puskesmas baru yang desain gedungnya bertingkat layaknya rumah sakit tipe-c. 

Bahkan berkat pembangunan gedung puskesmas yang tersebar di 15 kecamatan itu, menjadi kebanggaan tersendiri bagi kabupaten tersebut. 

BACA JUGA:Buruan! Manfaatkan Kesempatan Ikut Kuliah Gratis S1, S2, dan S3 Dibiayai Pemerintah

Namun, beberapa eks gedung puskesmas lama salah satunya milik Kecamatan Air Hitam tidak dimanfaatkan alias di tercampak kan menjadi gedung tak berpenghuni.

Sedangkan untuk gedung eks puskesmas itu bangunannya terbilang baru mungkin saja usianya saat ini baru mencapai sepuluh tahun.

Sebelumnya Peratin Semarang Jaya pernah mengungkapkan jika pihak pekon berminat memanfaatkan gedung tersebut untuk fasilitas pekon seperti menjadi gedung Lembaga Himpun Pekon (LHP).

Bahkan sangat tepat dijadikan balai pekon atau pusat pemerintah pekon tersebut. 

BACA JUGA:Ini 3 Tanda-tanda Anak Memasuki Akil Baligh

Dan untuk merealisasikan niatan itu pihak pekon pernah beberapa kali mengajukan usulan permohonan pemanfaatannya. 

Dengan harapan Pemkab Lambar dapat memberikan rekomendasi perizinan jika memang dapat di alih status kan menjadi aset pekon. 

Bahkan pengalihan status dan pemanfaatannya bukan sesuatu yang tidak mungkin lantaran lahan yang digunakan tersebut adalah hibah dari pekon yang dalam pelepasannya dibantu pekon-pekon lain di kecamatan tersebut. 

BACA JUGA:Bansos BPNT dan PKH Dicairkan, Berikut Cara Mengeceknya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: