Pemerintah Jangan Tutup Mata! Jalur Way Tenong - Air Hitam Rusak Parah

Pemerintah Jangan Tutup Mata! Jalur Way Tenong - Air Hitam Rusak Parah

Kondisi jalan poros Way Tenong - Air Hitam memprihatinkan--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kerusakan satu titik ruas jalan poros Kecamatan Way Tenong-Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat di Pekon Mutar Alam, Kecamatan Way Tenong, sangat memprihatinkan.

Dimana kerusakan itu bukan lagi sebatas lubang namun telah menyerupai kubangan sehingga ketika kendaran melintas baik roda empat (R4) maupun roda dua (R2), perlu lebih berhati-hati apalagi saat dan setelah terjadi hujan.

BACA JUGA:Peratin Dede Berniat Jadikan Usahanya Percontohan Program Ketahanan Pangan

Kerusakan itu seringkali menimbulkan kecelakaan khususnya motor karena terjebak kubangan, sementara kepadatan lalu lintas cukup tinggi lantaran dilintasi kendaraan dari Kecamatan Kebun Tebu, Gedung Surian dn Air Hitam jika hendak menuju arah Kota Liwa atau sebaliknya.

Anggota Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Badan Pemantau Kebijakan Publik (BPKP) Kabupaten Lambar, mengkritik kondisi kerusakan titik tersebut, sebab di pandangnya seakan di acuhkan. 

BACA JUGA:Harga Kopi Elit Tapi Hasil Panen Sulit, Pinjaman KUR Siap Melilit

Padahal rata-rata pejabat tinggi Kabupaten Lambar, baik eksekutif maupun legislatif melintas terus di ruas tersebut. 

Bahkan pihaknya mengibaratkan kerusakan di titik itu 'susu sebelanga di nodai nila setitik'. 

BACA JUGA:Gedung Eks UPT Puskesmas Air Hitam Jadi Aset Mubazir

Hal itu karena di ruas jalan poros kecamatan dari Kebun Tebu hingga Way Tenong tersebut. Titik itulah satu-satunya yang mengalami kerusakan parah. 

"Sebetulnya jika pemerintah punya inisiatif memperbaikinya tidak menghabiskan satu dam truk aspal, untuk menutupi lubang tersebut, daripada terus dibiarkan dan kerusakan akan bertambah parah. Apalagi jalur ini juga jalan utama menuju SMAN 1 Way Tenong yang selalu dilintasi anak sekolah," keluh dia.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: