Perangi Penyalahgunaan Narkotika, DPC Granat Lampung Barat Lakukan Penyuluhan

Perangi Penyalahgunaan Narkotika, DPC Granat Lampung Barat Lakukan Penyuluhan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Guna menyikapi maraknya peredaran narkotika ditengah masyarakat sekaligus sebagai upaya menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkotika.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT) Kabupaten Lampung Barat menggelar penyuluhan Bahaya Narkotika bertempat di aula kantor Kecamatan Sukau, Selasa 20 Juni 2023.

Ketua DPC Granat, Aliyurdin, S.Sos, M.H., mengatakan kegiatan penyuluhan ini dilaksanakan bersamaan dengan sosialisasi pencegahan dini penanggulangan kebakaran yang digelar Dinas Satpol-PP dan Damkar Lambar.

Sebagai organisasi yang berfokus untuk membantu pemerintah dalam upaya mencegah dan menanggulangi peredaran narkotika, Granat kembali melaksanakan penyuluhan untuk mengedukasi masyarakat tentang bahaya dari penyalahgunaan narkotika. 

BACA JUGA:Bank Mandiri Genjot Kepemilikan Kendaraan Listrik Lewat Kopra dan Livin

BACA JUGA:Pekon Sumber Alam Salurkan Program Ketahanan Pangan Triwulan Pertama

"Kegiatan ini juga dilatarbelakangi guna menyikapi maraknya penyalahgunaan narkotika yang diantaranya banyak menjerumuskan generasi muda,” ungkap Aliyurdin.

Ia menuturkan pentingnya peran dari semua pihak dalam upaya mencegah dan memberantas penyalahgunaan narkotika di masyarakat terutama yang mengancam masa depan generasi muda. 

“Dibutuhkan peran dari kita semua untuk turut melakukan pencegahan untuk mengetuk kesadaran generasi muda agar tidak terjerumus pada obat-obat terlarang tersebut, karena ada masa depan yang cerah menanti mereka,” imbuhnya.

Karena, salah satu upaya yang paling efektif dalam menanggulangi narkotika ini ialah melalui upaya pencegahan untuk membangun kesadaran individu agar tidak melakukan menyalahgunakan narkotika serta tidak ikut dalam jaringan peredaran narkotika.

BACA JUGA:Beri Kepastian Hukum Hak Atas Tanah, ATR/BPN Ajak Masyarakat Manfaatkan Program PTSL

BACA JUGA:Soal Konflik Lahan, PTPN 7 Way Berulu Tolak Ukur Ulang HGU

Menurutnya, Granat hadir sebagai wadah organisasi yang konsen terhadap pencegahan penyalahgunaan narkotika di Lambar.

"Kami menyatakan siap bergandeng tangan dengan pemerintah maupun penegak hukum untuk terus memberikan penyuluhan dan sosialisasi tentang bahaya narkoba ditengah masyarakat, karena kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: