Maksimalkan Penerbangan di Bandara MTK, Pemkab Pesisir Barat Sambangi PT Trigana Air Service

Maksimalkan Penerbangan di Bandara MTK, Pemkab Pesisir Barat Sambangi PT Trigana Air Service

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) Lampung, hingga kini masih mengupayakan agar penerbangan di Bandar Muhammad Taufik Kiemas (MTK) dapat rutin dilaksanakan oleh maskapai penerbangan nasional.

 

Salah satu upaya yang dilakukan Pemkab Pesbar dengan mendatangi sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN), seperti PT. Trigana Air Service, dalam kunjungan kerja itu Bupati Pesbar Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H, M.H., didampingi Wakil Ketua I DPRD Pesbar Rifzon Efendi, S.Sos., dan jajaran di lingkungan Pemkab Pesbar.

 

BACA JUGA:Pengamanan WSL Krui Pro, Polres Pesisir Barat Lampung Terjunkan 130 Personel

Kadis Kominfotiksan Pesbar, Suryadi, S.Ip., mengatakan kunjungan ke PT. Trigana Air Service, Senin (5/6) lalu itu, dalam rangka silaturahmi dan menjalin kerjasama serta mempromosikan Kabupaten Pesbar.

 

“Pesisir Barat merupakan surganya para peselancar dunia, selain potensi wisata juga mempunyai potensi perikanan yang selama ini menggunakan transportasi darat dan ini setiap tahun terus mengalami peningkatan,” kata dia.

 

BACA JUGA:Jumlah Bertambah, 26 Sapi di Pesisir Barat Lampung Terjangkit LSD

Ditambahkannya, dalam memaksimalkan angkutan hasil perikanan itu dibutuhkan tambahan moda transportasi pesawat serta maskapai yang dapat melakukan angkutan kargo serta untuk moda transportasi udara wisatawan.

 

“Kabupaten Pesbar membutuhkan pesawat yang dapat rutin melakukan penerbangan setiap pekannya, selain untuk angkutan wisatawan juga bisa untuk angkutan kargo, seperti untuk angkutan hasil laut,” terangnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: