Jumlah Bertambah, 26 Sapi di Pesisir Barat Lampung Terjangkit LSD

Jumlah Bertambah, 26 Sapi di Pesisir Barat Lampung Terjangkit LSD

Sapi yang terinveksi LSD akan muncul bentolan di kulitnya-foto Kementan-

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Jumlah sapi yang terserang penyakit Lumpy Skin Disease (LSD), di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), terus meningkat, tercatat hingga kini terdapat 26 ekor sapi terjangkit penyakit itu.

 

Kabid Peternakan, Rahmat Nursan, S. Pd., mendampingi Kadis KPP Pesbar Unzir, S.P., mengatakan terdapat penambahan 10 ekor sapi yang terindikasi terjangkit LSD di wilayah Pekon Tanjungjati, Kecamatan Pesisir Selatan.

 

BACA JUGA:Danrem 043/Gatam Tutup TMMD Ke-116 Kodim 0410 Bandar Lampung

“Ada penambahan 10 ekor sapi yang baru terjangkit LSD itu, kami langsung terjun kelapangan untuk melakukan pengobatan sesuai dengan jenis obat yang telah disiapkan,” kata dia.

 

Dijelaskannya, sebelumnya ada 16 ekor sapi yang terjangkit LSD di Pekon Way Redak Kecamatan Pesisir Tengah delapan ekor dan dan di Pekon Marang, Kecamatan Pesisir Selatan delapan ekor.

 

BACA JUGA:Puncak Peringatan Hari Lingkungan Hidup, Pemprov Lampung Tanam Bibit Pohon di Kawasan Wisata Krakatau Park

“Sekarangs sudah ada 26 ekor sapi yang terjangkit LSD, delapan ekor sapi di Kecamatan Pesisir Tengah yang lebih dahulu terjangkit, delapan ekor sapi di Pekon marang dan 10 ekor sapi di Pekon Tanjung Jati Kecamatan Pesisir Selatan,” jelasnya.

 

Menurutnya, pihaknya telah melakukan koordinasi dan menyerahkan desinfektan ke seluruh penyuluh yang ada di 11 kecamatan di kabupaten setempat, hal itu agar desinfektan yang ada bisa dimanfaatkan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: